Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Salurkan Zakat Fitrah




0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Wartaotonomibaru. Com –
Pendiv2 – Membayar zakat merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim/muslimin yang mampu untuk memberikan sebagian rizkinya terhadap sesama yang membutuhkan (kurang mampu).

Diakhir bulan Ramadhan tahun ini, Takmir Masjid An Nahl melaksanakan penyaluran Zakat Fitrah 1441 H/2020 M dari Anggota dan Keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad kepada masyarakat yang berhak mendapatkan zakat fitrah di seputaran Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kostrad. Rabu (20/5).

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han. menyampaikan bahwa 3 ton beras zakat fitrah dari anggota dan keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang dibagikan untuk masyarakat yang berhak mendapatkan.

“Zakat fitrah ini, bukan hanya sebagai ibadah di bulan ramadhan saja. Tapi, zakat ini juga sangat berguna bagi warga masyarakat ditengah wabah corona (Covid-19),” ujar Danyon.

Bapak Harry salah satu Takmir Masjid yang berada di Kecamatan Mojolaban mengungkapkan jika dirinya sangat menyambut baik adanya zakat fitrah yang disalurkan oleh pihak Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saat ini.

Bahkan, ia bersama beberapa pengurus masjid lainnya, juga berencana akan segera menyalurkan zakat yang diberikan oleh pihak Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tersebut. “Penerima zakat di wilayah kami sudah didata Pak. Selanjutnya, kita akan serahkan,” terangnya.

Harapan melalui kegiatan zakat fitrah puasa bisa sempurna disamping itu juga bisa terjalin silaturrahmi antara anggota TNI khususnya Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin erat.

(Inwi/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*