Terkait Ruslan Buton, Begini Tanggapan Ketum Cyber Indonesia




0 0
Read Time:53 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru. Com – Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid memberikan komentar terkait dijemputnya Ruslan Buton oleh aparat gabungan Polri dan POM TNI hari ini Kamis 28 Mei 2020.

Muannas menytakan. Ruslan Buton diduga menyebarkan berita bohong, kebencian berdasarkan SARA dan penghinaan pada penguasa melalui surat dan audio yang viral di media sosial.

Selain itu menurut Muannas berita bohong dalam surat dan audio Ruslan Buton dalam kalimat “Saya Ruslan Buton, mewakili suara seluruh Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia…” ini berita bohong karena Ruslan Buton berbohong dengan mengatasnamakan mewakili suara seluruh WNI. “Ini dugaan pelanggaran terhadap Pasal 14 ayat 1 UU No.1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana tentang larangan menyebarkan berita bohong.” Ujar Muannas Jumat dalam siaran pers nya (29/5)

Lanjut Muannas bahwa, Kebencian berdasarkan SARA dipakai oleh Ruslan Buton demi kepentingan politiknya dalam kalimat “Seluruh komponen bangsa dari berbagai suku, agama dan ras yang akan menjelma bagaikan Tsunami dahsyat”. Ini dugaan pelanggaran terhadap Pasal 28 ayat 2 UU No. 19 Tahun 2016 Tentang ITE terkait larangan kebencian berdasarkan SARA.” Terang Muannas.

{Inwi/Red}

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Menkopolhukam: Minta Pengamanan Demo 11 April Tanpa Kekerasan dan Peluru Tajam !

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*