Polisi Korban Penyerangan OTK Di Paniai Dievakuasi Ke Nabire




0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

JAYAPURA, Wartaotonomibaru.com –
Briptu Cristian Paliling, anggota Polres Paniai BKO Pospol 99 Ndeotadi yang menjadi korban penyerangan dan penganiayaan sekelompok orang tidak dikenal (OTK), akhirnya dievakuasi guna mendapatkan perawatan medis, Sabtu (16/5) siang.

Korban dievakuasi dari Distrik Bogobaida menggunakan mobil milik Pemerintah Kabupaten Paniai dan selanjutnya diterbangkan ke Nabire menggunakan pesawat Helly PK-USS9.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan saat ini Briptu Cristian Paliling telah menjalani perawatan di RSUD Nabire setelah sebelumnya berhasil dievakuasi.

“Korban sudah mendapatkan perawatan medis, di mana luka yang diderita korban cukup serius di bagian kepala dan tangan akibat bacokan senjata tajam,” ujar Kamal, Sabtu (16/5/2020)

Seperti diberitakan kasus penyerangan Pos Polisi (Pospol) 99 di Ndeotadi Distrik Bogobaida Kabupaten Paniai mengakibatkan satu anggota polisi atas nama Briptu Cristian Paliling luka parah pada Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 22.23 WIT.

“Pada saat Briptu Cristian Paliling sedang berada di Pospol 99 tiba-tiba datang sejumlah masyarakat dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban serta merampas senjata api inventaris Pospol 99 tersebut,” ujar Kamal. Saat kejadian korban hanya seorang diri, sementara rekannya tidak berada di pos.

“Tiga orang anggota lainnya yakni Briptu Irvan, Bripda Ganda, Bripda Aldi sedang melaksanakan kegiatan tatap muka bersama masyarakat bertempat di salah satu rumah warga masyarakat,” ungkap Kamal. Selain satu anggota menjadi korban, tiga pucuk senjata pun dibawah kabur oleh para pelaku.

“Kami masih lakukan penyidikan terkait kasus penyerangan dan perampasan senjata api milik anggota kami,” tandas Kamal.

Hendrik Werara
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*