Kades Kali Gayam Kec Margasari Kab Tegal, Salurkan BLT Rp 600.000, –/KK

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

SLAWI,Wartaotonomibaru.com – Bantuan langsung tunai (BLT) di berikan kepada warga desa Kali Gayam kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal yang terdampak dan kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid 19.

Kepala desa kali Gayam Amsori mengatakan, bantuan tersebut di salurkan kpd warga berdasarkan kartu keluarga (KK) yg tersebar di berbagai Rukun tetangga (RT) di seluruh wilayah desa Kali Gayam. Bantuan langsung tunai (BLT) diutamakan untuk warga yang belum pernah menerima bantuan sosial (bansos) apapun dari pemerintah, baik PKH ataupun BPNT, dengan harapan warga sedikit terbantu akibat dampak bencana wabah yang melanda hingga pelosok desa kami, ujar Amsori. karena bantuan dari berbagai sumber, sebagai warga yang baik di harapkan kesabaran dan pengertiannya untuk tidak terprovokasi dengan kondisi riil di lapangan. karena bentuk bantuan tidak serupa meskipun bantuan pada intinya sama, dan insya Allah dalam waktu dekat pos bantuan lain akan segera dapat di salurkan untuk menghindari wabah covid 19. Kepala desa mengimbau kepada masyrakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker bila bepergian dan terapkan Social distancing tambah nya.

salah satu warga mengaku lega, akhir nya bantuan dapat diterima. Penjual bakso keliling asal desa kali gayam ini mengaku sudah tdk dapat berjualan lagi di jakarta, lantaran aturan pembatasan. Namun dengan ada nya bantuan dr pemerintah desa ini, saya merasa bersyukur dan terbantu sehingga dapat digunakan untuk menyambung hidup bersama anggota kluarga, terangnya.

Di tempat terpisah, sekretaris desa (sekdes) Kali Gayam ditemui awak media dikantornya menyampaikan, penyaluran dana BLT berjalan lancar, dan kondusif. Juga di sampaikannya bahwa, tidak ada bantuan ganda. Atas sukses dan lancarnya penyaluran BLT itu, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah desa dan teman teman perangkat yg telah bekerja siang malam sehingha data penerima BLT tidak tumpang tindih dan tinggal menunggu realisasi paparnya. Tak ketinggalan mewakili pemerintah desa kali Gayam di akhir bulan Ramadhan nanti sekdes berpesan. ” Mari kita tingkatkan tali persaudaraan, baik sesama warga maupun antara warga dengan perangkat desa, demi kemakmuran Desa Kali Gayam, harapnya.
Dalam kesempatan di Minggu terakhir bulan Ramadhan ini sekdes menyampaikan, ” Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa sampai dengan selesai selama 1 bulan penuh. Sekaligus kami mengucapkan.” Selamat hari raya idul Fitri 1441 H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga :   Ranjau Paku di Jakarta: Titik Rawan, Jenis Ranjau hingga Tips Berkendara

pewarta : Yoni.s /A.munir
Editor : Tirta Novadi

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*