Covid-19, Wartawan di Jambi Dapat Bantuan Kebutuhan Pokok

0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

JAMBI, Wartaotonomibaru.com-Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang juga Gubernur Jambi Fachrori Umar (tengah) didampingi Pejabat Sekretaris Daerah Pemprov Jambi Sudirman (kiri) menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada perwakilan wartawan di markas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi atau kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Selasa, 12 Mei 2020. 

Sekitar 150 orang wartawan di Kota Jambi mendapatkan bantuan paket kebutuhan pokok terkait pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan kebutuhan pokok tersebut sumbangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Setiap paket abantuan kebutuhan pokok tersebut terdiri dari beras 10 kilogram (kg), minyak goring satu kilogram, gula pasir satu kilogram, mi instan 15 bungkus dan telur ayam 20 butir.

Bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diserahkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang juga Gubernur Jambi, Fachrori Umar di markas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi atau kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Selasa (12/5/2020) pagi. Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sudirman dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

Selain kepada wartawan, bantuan serupa juga diberikan kepada perkumpulan tuna netra, himpunan wanita penyandang disabilitas, perkumpulan penyandang disabilitas, mahasiswa luar daerah dan warga masyarakat sekitar markas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Rosenman Saragih (46), wartawan JambiPos.Online menyambut baik pemberian paket kebutuhan pokok untuk wartawan tersebut. Kendati nilainya tidak seberapa, bantuan kebutuhan pokok tersebut menunjukkan adanya kepedulian Pemprov Jambi dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi terhadap para wartawan di Jambi yang terus bekerja menginformasikan perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Jambi.

Baca juga :   Didiek Hartantyo Ditunjuk Jadi Dirut KAI

Sementara itu Fachrori Umar mengatakan, pihaknya memberikan bantuan paket kebutuhan pokok untuk wartawan atau jurnalis tersebut sebagai rasa simpati atas dukungan para wartawan atau pers terhadap program-program Pemprov Jambi dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mencegah dan menanganai pandemi Covid-19 di Jambi.

“Kendati nilainya tidak seberapa, saya berharap bantuan ini bermafaat bagi saudara-saura. Saya juga mengingatkan agar saudara-saudara tetap waspada corona dalam menjalankan tugas jurnalis,”katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Jambi, Johansyah pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan paket kebutuhan pokok untuk wartawan tersebut bagian dari perhatian sekaligus apresiasi Pemprov Jambi kepada para jurnalis yang selalu cepat menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat mengetahui perkembangan penyebaran dan tetap waspada terhadap covid-19.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Jambi, Heri FR pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Provinsi Jambi dan Pemprov Jambi yang memberikan perhatian kepada jurnalis di Jambi.

“Cukup baiklah ada perhatian pemerintah di Jambi terhadap para wartawan yang menjalankan tugas peliputan mengenai penyebaran Covid-19 di Jambi. Wartawan terkadang mengambil risiko menjalankan tugas liputan kasus Covid-19 tanpa perlindungan. Jadi kami beterima kasih atas perhatian Pemprov Jambi ini,”ujarnya.  

(Loude/ Binsar)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*