Mayapada dan Tahir Foundation Serahkan Bantuan Sembako ke Jatim

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

SURABAYA, Wartaotonomibaru.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya Tanto Kardjono (kedua dari kanan) saat serah terima bantuan sembako secara simbolis dari Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung di gedung Grahadi Surabaya.

Mayapada Group, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung menyalurkan bantuan 10.000 paket sembako untuk masyarakat di Jawa Timur yang terdampak Covid-19, Jumat (8/5/2020).

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono mengatakan, kali ini Mayapada Grup, Tahir Foundation dan Alumni Chung-Chung menyalurkan sebanyak 10.000 paket sembako yang masing-masing berisi beras, minyak, gula, mie instan dan telor.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Tanto usai menyerahkan bantuan di Gedung Negara Grahadi.

Dijelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk masyarakat Jawa Timur.

Sebelumnya, pada 20 Maret lalu Tahir Foundation dan Mayapada Group juga telah menyerahkan bantuan tunai senilai Rp 2 miliar dan diterima langsung oleh Khofifah.

Bantuan itu diteruskan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo untuk pembelian ventilator bagi pasien Covid-19 yang mengalami gejala klinis gangguan pernapasan.

Bantuan juga diberikan kepada Pemkot Surabaya senilai sebesar Rp1,3 miliar yang diterima langsung oleh Walikota Tri Rismaharini. Bantuan ini ditujukan untuk petugas Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya berupa voucher belanja ke Hypermart.

Selain Pemprov Jatim dan Pemkot Jatim, bantuan juga diberikan kepada berbagai pihak. Total jumlah bantuan yang disalurkan ke masyarakat jatim sebesar Rp 10 miliar.

Baca juga :   AIPDA Peran Suhada, S.H Menggunakan Sepeda Ontel Jalankan Aktivitas Yang Diemban

“Jika total seluruh Indonesia mencapai Rp 52 miliar. Tujuannya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” tandas Tantio.

Dia menyatakan dalam situasi sekarang semua pihak harus saling mendukung dan menguatkan.

“Saya berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. Semua pihak harus saling menguatkan,” katanya.

(Warsito/Susan)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*