Kemsos Terus Perbaiki Data Penerima Bansos

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara berkunjung ke permukiman kumuh dan padat penduduk di RW01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kementerian Sosial (Kemsos) akan terus berupaya memperbaiki data-data penerima bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19 Presiden RI di tahap pertama agar lebih baik di tahap kedua dan ketiga.

“Tahap pertama bansos sembako di Jabodetabek sudah 100%. Sekarang ini sebenarnya sudah masuk ke tahap ketiga, karena yang sekarang kita bagikan ada beras dan sembako (beras tahap II, sembako tahap III),” ujar Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara, Jumat (15/5/2020) di RW01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Kita sudah bagi-bagi tugas dengan Pemprov DKI Jakarta, memang di awal-awal (tahap pertama) ada bantuan yang kurang akurat sehingga kita perbaiki. Apalagi di lapangan ini kriteria yang terdampak Covid-19 cakupannya cukup luas,” tambahnya.

Ia menyebutkan yang paling penting keluarga yang mata pencaharian dan pendapatannya tergerus pandemi virus corona (Covid-19) dan belum pernah mendapatkan paket sembako apapun.

“Untuk itu kami bersama Pemda hingga tingkat RT & RW untuk mencari di daerahnya masing-masing keluarga dengan kriteria tersebut. Pemprov DKI juga bisa menyisir yang belum dapat sehingga meng-cover,” tambah Juliari.

Dikatakannya pada tahap ketiga bansos sembako Covid-19 ini ada 2,1 juta Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan sosial sehingga cukup masih bila terdistribusi dengan baik.

“Apabila 1 KK saja 4 orang, maka bansos tahap III ini bisa mencakup 8 juta orang. Lagi-lagi kuncinya adalah yang di arah Lurah, RT, dan RW memberikan data yang akurat. Kalau ada yang belum mendapatkan dalam tahap ketiga ini kita serahkan ke Pemda. Kita hanya menganggarkan dan mengkroscek di lapangan,” tandas Juliari. 

Baca juga :   Kapolda Jabar Kunjungi Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 Di Perbatasan Jabar - Jateng

Erni/ Herru
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*