Sekda Depok Mengaku Tak Dilibatkan Wali Kota Dalam Memberhentikan Kepala Diskominfo




0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

DEPOK, Wartaotonomibaru.com –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono membenarkan Sidik Mulyono telah dipulangkan ke instansi induknya (BPPT) Jakarta, tempat asalnya kerja dan tak lagi diperpanjang sebagai Kepala Diskominfo Kota Depok.

Namun, Hardiono mengaku tak dilibatkan oleh Idris terkait surat pemberhentian Sidik sebagai Kepala Diskominfo Kota Depok.

“Harusnya Wali Kota mengajak saya terkait persoalan ini. Kan jabatan sekda itu paling tinggi dalam pola karir ASN di daerah dan memiliki fungsi sebagai pembina,” katanya saat dihubungi Wartaotonomibaru.com

Seperti diketahui Sidik Mulyono dikembalikan ke tempat asalnya berdasarkan Keputusan Wali Kota Nomor: 800/3371/BKPSDM tanggal 25 Februari 2020.

Setelah sebelumnya pada 2017 sukses mengikuti lelang jabatan atau Open Bidding sebagai Kepala Diskominfo Kota Depok selama tiga tahun.

Dalam surat tersebut juga menerangkan, Sidik yang bertugas dan berstatus titipan terhitung 22 Mei 2020 tidak lagi sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Diskominfo Kota Depok.

Sidik diangkat sebagai Kadiskominfo Kota Depok terhitung 22 Mei 2017 berdasarkan surat Nomor: 824.4/1811/BKPSDM tanggal 24 Mei 2017.

Menyikapi keputusan tersebut, Sidik Mulyono melayangkan surat kepada Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) lantaran pemulangan dirinya ke BPPT dilakukan sepihak dan tak sesuai dengan ketentuan.

“Surat yang dikeluarkan Wali Kota DepokMohammad Idris Abdul Shomad secara sepihak dan tak diketahui pejabat berwenang yaitu Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono,”

“Selain itu, Kota Depok sedang melaksanakan proses Pilkada, sehingga berkaitan dengan pengangkatan dan pemberhentian harus mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri,” tulis Sidik dalam surat yang ditujukan ke KASN di Jakarta pada 5 Maret 2020.

Fredi/Azis
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*