Pemdes Balong Kec Girisubo Gn kidul, Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama




1 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Gunung Kidul, Wartaotonomibaru.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang di Laksanakan Pemerintah Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul DIY. Hari ini dilaksanakan di Kantor balai desa Balong (Jumat 29 /5/2020)

Sebagaimana diketahui, penyaluran BLT ditujukan Untuk menanggulangi Terpuruknya Perekonomian Warga Masyarakat yang Terdampak Covid-19. Tidak Kurang-kurangnya Bantuan yang Sudah di Berikan kepada warga Masyarakat di seluruh Indonesia seperti BLT, BST dan bantuan Lainnya.
Perhatian pemerintah terhadap rakyatnya bisa di bilang Sangat besar, dan patut di syukuri terutama bagi Penerima Bantuan Tersebut.

Kepala Desa Balong Suwarjo.S.Pd menjelaskan Bahwa dalam Penyaluran BLT Dana Desa ini, dirinya Sebagai Pimpinan desa hanya menjalankan aturan Pemerintah pusat tentang penyaluran Dana Desa Untuk BLT dampak Covid-19 sebanyak 30 % dari dana Desa yang ada, meskipun penyalurannya juga secara bertahap. Dijelaskannya, bahwa
Untuk Tahap Pertama ini pemerintah Desa Balong Menyalurkan kepada 177 kk penerima bantuan, ini harus segera di laksanakan dan di atur cara memberikannya ke Penerima bantuan dengan baik dan tertib, tidak bergerombol, jelasnya.

Dalam Suasana merebaknya Wabah Corona Ini, ada pembatasan orang untuk Berkumpul. Maka sistem penyaluran bantuan tersebut di lakukan secara bergantian tiap dusun.

Suwarjo mengimbau warganya yang menerima bantuan, agar di pergunakan sebaik mungkin mengingat kondisi dan Suasanya saat ini masih di bilang mengawatirkan terutama mengenai kesehatan semua warga masyarakat khususnya Balong.

Selain dari pada itu Suwarjo selalu wanti-wanti buat warganya agar kebersihan di jaga, selalu pakai Masker dan kurangi bepergian jauh kalau tidak ada urusan yang sangat penting.

Dan terutama Keamanan Dan Kenyamanan Warga masyarakat desa Balong Kegiatan Ronda pun juga di galakan mengantisipasi orang yang punya niat jelek pada Situasi seperti ini.
Marilah kita Lebih berdekat diri sama Tuhan yang maha esa, agar senantiasa kita segera Lepas dari Covid-19 ini .dan Wabah ini memang kita brantas bersama-sama imbuhnya. (kasido /jamto)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*