Covid-19 di Jakarta Melambat, Anies: Kita Masih Harus Bertempur




0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa perjuangan melawan virus corona (Covid-19) di Jakarta belum selesai. Menurut Anies, melambatnya jumlah kasus baru dalam beberapa hari belakangan di Ibu Kota bukan berarti Jakarta sudah merdeka dari penularan Covid-19.

“Jadi, adanya peristiwa penurunan beberapa hari ini tidak boleh diartikan sebagai sudah selesai. Ini belum selesai, Jakarta belum merdeka dari Covid-19. Kita masih harus bertempur dengan Covid, maka jangan kendur,” ujar Anies usai rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama dan pemantapan PSBB tahap kedua bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, di Balai Kota, Jumat (1/5/2020).

Pemprov DKI Jakarta hingga kini terus proaktif mengeluarkan berbagai kebijakan dalam penanganan Covid-19. Kebijakan tersebut, antara lain, kampung siaga Covid-19, produksi massal masker, perketat dan memberikan sanksi pelanggar PSBB, serta memperbanyak rapid test di masyarakat. Anies juga mengimbau agar warga tetap disiplin dan mematuhi aturan PSBB.

“Perlu digarisbawahi, meski beberapa hari ini terlihat ada penurunan (jumlah kasus), tetapi ini tidak boleh diartikan PSBB-nya kendur. Harus kita lebih disiplin, lebih ketat, karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat,” tandas Anies.

Anies mengharapkan masyarakat untuk mengurangi interaksi, mengurangi berkegiatan di luar, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Jika dilakukan secara dengan konsisten, diharapkan mampu mencegah gelombang kedua pandemi ini di Jakarta.

“Ke depan kami imbau ke seluruh masyarakat untuk lebih menaati (aturan PSBB). Kegiatan sosial, kegiatan ekonomi, kegiatan budaya, kegiatan agama, sebisa mungkin dilakukan di rumah. Bukan dilakukan bersama-sama, berkelompok di masyarakat,” pungkas Anies. 

(David/ Steven)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*