1.000 Paket Sembako Bakal Diberikan kepada Masyarakat Depok

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

DEPOK, Wartaotonomibaru.com – 1.000 paket sembako bakal dibagikan kepada masyarakat Depok.

Sedikitnya 1.000 paket sembako bakal dibagikan kepada masyarakat Depok, Jawa Barat, yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Pembagian sembako itu dikhusunya kepada masyarakat yang belum pernah menerima paket sembako dari manapun.

Paket sembako itu diberikan oleh salah satu organisasi di Depok yakni berkatmu.org yang diserahkan secara simbolis kepada Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah. 

“Total bantuan yang diterima ada 1.000 paket sembako. Nanti bantuan yang diterima akan diberikan kepada orang kurang beruntung tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah dampan pandemi Covid-19 ini,” kata Azis kepada wartawan di Depok, Senin (18/5/2020).

Sasaran dari penerima bantuan adalah warga yang terkena dampak Covid19 namun belum menerima bantuan dari manapun. Diharapkan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga.

Sasarannya utamanya warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari manapun itu yang paling utama. Yang berikutnya targetnya adalah masyarakat yang berada di wilayah yang memang tidak memiliki mata pencaharian yang tetap,” ucapnya.

Untuk mekanisme penyaluran dilakukan secara door to door sehingga menghindari kerumunan. Pesan itu juga selalu disampaikan pihaknya pada para donatur yang hendak berbagi di Depok. 

“Di Polres selalu memberikan saran ke instansi mana pun masyarakat, jika ada bagian sembako lebih baik door-to-door. Kalau kita sendiri naik motor, mana wilayahnya, ketuk pintu, lalu kasih. Kalau begitu kan nggak ngundang (massa). Kalau ngundang berpotensi berkerumun dan ribut,” tambahnya.

Ketua Umumberkatmu.orgAdryan Yosunarto menambahkan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan sehingga masih sangat perlu untuk dibantu. 

Baca juga :   Pemkab Okus Rapat Paripurna Penundaan Jass#9 Dalam Upaya Pencegahan Pademi COVID-19

Kita melihat masih banyak yang butuh (bantuan), jadi mudah-mudahan gerakan kami yang kecil ini bisa menginspirasi teman-teman yang lain dan gerakan-gerakan yang lain supaya untuk lebih giat (membantu). Kita berjuang bersama-sama mudah-mudahan dalam waktu dekat pandemi ini berakhir dan kita semua dapat normal kembali,” katanya.

(Fredi/Azis)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*