Modus Beli Susu Senilai Rp 90 Juta, 2 Pria di Depok Ditangkap Polisi

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

DEPOK, Wartaotonomibaru.com –  Polres Metro Depok mengamankan dua pelaku, Juanda dan Merling Tanu, terkait penipuan dan penggelapan 150 karton susu kental manis senilai Rp 90 juta di Depok. Kedua pelaku menipu korbannya dengan membayar menggunakan cek kosong.

“Iya, telah ditangkap dua pelaku terkait pidana penipuan dan/atau penggelapan,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Azis mengatakan penipuan itu terjadi pada Jumat (24/4) sekitar pukul 10,30 WIB. Saat itu awalnya korban, yang merupakan sales marketing, menawarkan barang kepada kedua pelaku.

Menawarkan barang berupa susu dan saat itu pelaku melakukan pemesanan sebanyak 150 karton dan keesokan harinya dikirim ke alamat kantor pelaku,” ucap Azis.

Azis menyebut keesokan harinya korban menagih pembayaran dan kedua pelaku membayar menggunakan cek senilai Rp 90 juta dengan alasan terburu-buru. Ketika dilakukan pencairan, ternyata cek tersebut palsu.

“Pelaku membeli barang kepada korban. Namun, setelah barang dikirim, pelaku melakukan pembayaran dengan menggunakan cek senilai Rp 90 juta. Dan setelah dilakukan pencairan, ternyata cek tersebut tidak bisa dicairkan,” ujar Azis.

Setelah diselidiki, ternyata kedua pelaku hendak menguasai dan menjual barang-barang tersebut dengan harga murah. Kantor milik para pelaku juga ternyata kantor kontrakan.

“(Alasannya) dijual saja, diambil duitnya, itu sebanyak itu paling dijual lagi,” ungkap Azis.

Kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Polres Metro Depok. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 378 juncto Pasal 372 KUHP terkait penipuan dan penggelapan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

(Tubagus/ Azis)

Baca juga :   Penghuni Gelap Diatas Tanah Kelapa Dua Wetan, Para Ahli Waris Lapor Polisi
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*