Tandem Rizal Ramli, Dradjad Siap Debat dengan Luhut dan SMI




1 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Wartaotonomibaru.com, JAKARTA –
Politikus senior PAN Amien Rais (tengah) bersama Drajad Wibowo (kiri)

Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo siap untuk membantu Rizal Ramli, berdebat dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tentang dengan utang pemerintah.

Dradjad, yang juga ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), meminta Luhut untuk mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mendampinginya. Tapi Dradjad berharap debat bisa dilakukan terbuka dan lewat webinar.

Kalau soal tantangan Bang Luhut itu, ya, setiap saat siap, tapi saya minta harus terbuka, pakai Zoom, supaya masyarakat bisa melihat; pakai Zoom supaya ada rekamannya. Cuma masalahnya Bang Luhut belajar dari beberapa ekonomi termasuk dari Mbak SMI (Sri Mulyani Indrawati). Kalau menurut saya sekalian kalau jadi dengan Bang Rizal (Rizal Ramli) terbuka Bang Luhut dengan SMI. Kemudian Mas Rizal sama saya,” kata Dradjad dalam diskusi yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB, Jumat malam, 12 Juni 202 Rizal Ramli yang merupakan mantan Menteri Keuangan, selalu mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi terkait dengan makin membengkaknya utang negara. Namun Luhut balik menyerang Rizal Ramli dan menantangnya berdebat. Dradjad mengatakan, debat harus terbuka agar publik bisa mengetahui sebenarnya siapa yang tidak memahami data tentang utang. Siapa yang konsepnya matang, apakah mereka yang kurang atau justru sebaliknya.

“Atau mungkin Bang Luhut informasinya kurang lengkap bisa saja, dan kalau sudah diskusi terbuka pakai Zoom nanti akan saya buka-bukaan sedikit,” katanya.

Mengenai utang negara, menurut Dradjad, kini masyarakat masih banyak yang belum memiliki data yang cukup. Maka, jika memang siap berdebat, maka ia juga siap membeberkan data-data utang negara pemerintahan Jokowi saat ini.

Herru/ Erni
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*