Prabowo Subianto Bertemu Jenderal Perang Rudal Nuklir China di Rusia

5 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Wartaotonomibaru.com, CHINA – Ternyata Menteri Pertahanan RI, Letjen H Prabowo Subianto bertemu tokoh militer penting dunia saat memenuhi undangan Rusia untuk menyaksikan parade militer di hari peringatan kemenangan atau Victory Day 75 di Perang Dunia II melawan pasukan Nazi, Jerman.

Siapakah tokoh militer penting dunia yang bertemu Prabowo di Lapangan Merah, Moskow itu? Ya, Prabowo bertemu dengan Menteri Pertahanan China, Jenderal H E Wei Fenghe.

Kedua tokoh penting di Asia itu bertemu di podium tamu negara parade militer Rusia. Kementerian Pertahanan menyiarkan foto pertemuan keduanya.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok H. E. Wei Fenghe ketika menyaksikan upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia,” tulis Kemenhan dikutip Wartaotonomibaru.com , Kamis 25 Juni 2020.

Prabowo menghadiri parade militer bersejarah itu dengan mengenakan jas berwarna cokelat muda, dasi warna merah, memakai peci hitam dan kacamata hitam.

Sedangkan Wei ke acara itu memakai seragam kebesaran Tentara Pembebasan Rakyat China atau PLA. Lengkap dengan 3 bintang di pundaknya.

Untuk diketahui, sebenarnya Rusia mengundang Presiden Xi Jinping ke parade militer. Hanya saja Xi tak bisa hadir dan diwakilkan oleh Wei.

Wei sendiri bukan jenderal biasa, dia merupakan salah satu komandan perang China, dia pernah menjabat sebagai komandan The People’s Liberation Army Rocket Force (PLARF) alias Pasukan Roket China.

PLARF merupakan satuan di PLA yang mengendalikan persenjataan rudal balistik darat mulai dari rudal nuklir hingga rudal konvensional.

Juanfung
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Tangkap Catherine Wilson, Polisi Sita 1 Gram Sabu-sabu

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*