Jokowi Pusing Tangani Corona, Ma’ruf Amin ‘Hilang Ditelan Bumi’

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Wartaotonomibaru.com, JAKARTA – Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19, meski pemerintah gencar menyiapkan tatanan baru atau new normal, namun kasus COVID-19 masih mengalami kenaikan.

Positif COVID-19 di Indonesia hingga Kamis, 4 Juni 2020 tercatat mengalami kenaikan sebanyak  585 kasus. Sehingga total kasus positif di tanah air mencapai 28.818 kasus. 

“Hari ini spesimen yang diperiksa sebanyak 13. 206 spesimen baik melalui real time PCR dan tes cepat molekuler. Sehingga total  spesimen yang diperiksa ada sebanyak 367.640 spesimen. Dari pemeriksaan kita dapatkan kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 585 orang sehingga menjadi 28.818 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Gedung BNPB Jakarta Timur, Kamis 4 Juni 2020.

Pasien sembuh di tanah air mengalami penambahan sebanyak  486 pasien. Sehingga total pasien sembuh dari virus ini sebanyak 8.892 pasien.

Sedangkan untuk kasus kematian juga dilaporkan mengalami penambahan sebanyak 23  kasus. Sehingga total kasus kematian dilaporkan sebanyak 1.721 kasus. Di sisi lain jumlah akumulasi dari ODP di tanah air sebanyak 47.373  orang. 

Sedangkan untuk jumlah akumulasi PDP di tanah air sebanyak 13. 416 yang mana sebagain besar sudah selesai dipantau.

“Kesadaran masyarakat mulai menyadari untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sudah mampu mematuhi ketentuan menjaga jarak, menggunakan masker, mulai sadar tidak ada untungnya berkerumun,” ucap Yuri.

Belakangan, diketahui yang kerap muncul ke publik adalah Presiden Joko Widodo. Ia bahkan beberapa waktu lalu memantau persiapan penerapan new normal, salah satunya ke Mal Summarecon Bekasi.

Wardoyo/ Triyanto
Wartaotonomibaru.com

Baca juga :   Jabat PLT Golkar Lamsel, TEC Gelar Rapat Pleno Diperluas
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*