Kapal Dagang Amerika Jadi Target Pembalasan Militer Iran

2 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Wartaotonomibaru.com
AMERIKA-
Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (NEDSA) bakal membalas perilaku Amerika Serikat (AS), yang diyakini telah mengintimidasi lima kapal tanker Iran yang dikirim ke Venezuela bulan lalu. Sejumlah kapal perang Iran telah bersiaga di Teluk Persia.

Pada Mei lalu, Iran mengirim lima kapal tanker ke Venezuela yang merupakan sekutunya. Sanksi embargo yang dijatuhkan kepada Iran dan Venezuela, membuat solidaritas kedua negara semakin tinggi. Terutama, dalam perlawanan terhadap AS.

Lima kapal tanker yang dikirim Iran telah sampai dengan selamat di Venezuela, setelah disebut mendapat ancaman dan intimidasi dari kapal-kapal perang AS. Meskipun, salah seorang kapten kapal tanker Iran menyebut bahwa tak ada kejadian apapun, termasuk intimidasi kapal perang AS.

Menurut laporan Noor News, pasca meningkatnya ancaman militer terhadap kapal-kapal (tanker) Iran menuju Venezuela, sebuah perintah dikeluarkan Angkatan Bersenjata Iran untuk mengidentifikasi dan melacak beberapa kapal dagang AS di Teluk Persia dan di Teluk Oman,” bunyi pernyataan sebuah sumber dikutip Middle East Monitor.

Opsi untuk mengambil tindakan serangan balik segera diidentifikasi dan dipantau untuk menjalankan kemungkinan operasi,” lanjut pernyataan sumber itu.

Angkatan Laut Garda Revolusi Iran semakin kuat, setelah pada akhir Mei lalu mendapat tambahan kekuatan 112 kapal perang cepat. Tak cuma itu, IRGC juga tengah mengembangkan drone tempur bawah laut, untuk menjaga wilayah laut Teluk Persia dari kapal-kapal perang AS.

Ir. Noldy Maramis Kloudia Rompas
Wartaotonomibaru.com

Baca juga :   Siap Tampung Warga Hong Kong, China Ancam Taiwan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*