Cara Anindya Bakrie Jaga Cash Flow Tetap Positif Selama Pandemi Corona

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Wartaotonomibaru.com, JAKARTA – Chief Executive Officer (CEO) dan Presiden Direktur PT Bakrie and Brothers Anindya Bakrie mengatakan, memang sangat sulit untuk mempertahankan cash flow atau laporan keuangan perusahaan tetap positif saat pandemi Corona. Pada saat seperti itu, kualitas dan keahlian seorang pemimpin perusahaan diuji.

Hal itu dikemukakan Anindya menjawab pertanyaan tentang bagaimana menjaga laporan keuangan atau cash flow tetap positif di tengah masa pandemi Covid-19, dalam acara diskusi virtual bertema, ‘Agile Leadership: Fronting the Crisis with the Next Normal’ yang diadakan oleh Universiti Utara Malaysia, Selasa, 9 Juni 2020. 

“Anda dapat membayangkan jika setiap orang harus tinggal di rumah, sementara Anda memiliki bisnis hotel. Sudah tentu tidak akan ada yang pergi ke hotel Anda atau Anda memiliki bisnis transportasi, sementara orang-orang tidak diperbolehkan bepergian, Anda tidak akan mendapat pemasukan,” katanya.

“Mungkin Anda juga harus belajar di era teknologi ini. Mereka menggunakan teknologi untuk menghemat biaya. Dan kadang-kadang Anda dapat menggunakan teknologi tidak hanya menghemat biaya tetapi meningkatkan kualitas, kebahagiaan, semangat kerja karyawan. Jadi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan tetapi saya pikir itu tidak pernah mudah,” ujar Anin.

Anin menambahkan, untuk mempertahankan kas tetap positif selama pandemi, juga perlu dibicarakan kepada pihak lain seperti investor, vendor dan kreditor mengenai masalah yang sedang dihadapi. Hal yang terpenting adalah para pihak tersebut yakin bahwa perusahaan masih memiliki niat baik melaksanakan tanggungjawabnya.

“Jangan lupa, Anda juga harus berbicara dengan mitra keuangan Anda seperti investor, 

Fredi/ Jefry
Wartaotonomibaru.com

Baca juga :   Panglima TNI : TNI-Polri Siapkan Operasi Kemanusiaan di Pulau Galang
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*