Jet Tempur China J-10 dan Dua Jet Militer AS Terbang Dekat Taiwan

2 0
Read Time:49 Second

Wartaotonomibaru.com
TAIPEI-
Satu jet tempur China, J-10, masuk Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan pada Selasa (16/6) pagi, dan dua jet pengisi bahan bakar KC-135 milik Angkatan Udara Amerika Serikat mendekati Taiwan dari utara dan timur.

Meski sedang terjadi pandemi Covid-19, pesawat tempur China terus melanggar wilayah udara Taiwan selama beberapa bulan terakhir.

Setiap kali terjadi pelanggaran wilayah udara, Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan selalu mengusir pesawat-pesawat itu.

“Pesawat J-10 milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China melintasi ADIZ Taiwan di pantai baratdaya pada pukul 11.50 pagi Selasa (16/6) dan diperingatkan dua kali oleh Taiwan untuk pergi,” papar laporan┬áLiberty Times.

Salah satu pesawat KC-135 itu terbang di atas Laut China Timur untuk mendekati utara Taiwan, dan pesawat lainnya terbang di atas Bashi Channel yang memisahkan Taiwan dari Filipina.

Ketegangan antara Taiwan dan China masih terjadi dalam beberapa bulan terakhir. China menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya yang menunggu proses penyatuan kembali.

Juanfung
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Jalan Layang Tapal Kuda di Lenteng Agung Bakal Dibuat Instagramable

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*