Pemerintah Desa Nglindur Kecamatan Girisubo Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Girisubo, Wartaotonomibaru.com – Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap 2 di desa Nglindur Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul, DIY telah di laksanakan dengan lancar Di Pendopo Balai desa Nglindur (Jumat 12/6/2020).

Penyalura Bantuan BLT Dana Desa tersebut Di pimpin langsung oleh Lurah Nglindur Supriyana yang di dampingi oleh Ketua BPD Desa Nglindur Drs.Sugeng Wibowo Mpd, Babinsa Dan Babinkamtibmas.
Total penerima bantuan BLT Dana Desa Tahap 2 sebanyak 136 orang yang masing-masing mendapat Rp 600.000 itupun di gilir secara bergantian tiap – tiap Dusun guna mengantisipasi Kerumunan Orang banyak.

Supriyana Selaku Lurah Desa Nglindur menjelaskan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini harus di kawal dan di atur dengan tertip, mengingat dalam suasana Pandemik Covid-19 ini masih di bilang membahayakan buat kesehatan warga masyarakat binaanya.

Sesuai peraturan mentri keuangan dan mentri pemberdayaan Desa Supriyana hanya menjalankan Tugas dan kewajibannya dalam penyaluran dana Desa tersebut untuk Warga Masyarakat yang berhak menerima sesuai data dari Rt/Rw.

Jumlah Nominal bantuan yang di salurkan di ambil dari Dana Desa Sebanyak 30% dari dana Desa Yang ada. Jelasnya
Semoga saja dana Bantuan dari Pemerintah untuk Warga Masyarakat itu Sangat berguna dan bermanfaat,
Karena Bantuan ini untuk dampak Pandemik Covid-19 maka Supriyana Menegaskan bantuan ini harus di gunakan untuk kebutuhan pokok terutama kebutuhan Pangan, apabila di kemudian hari di ketahui dana tersebut buat beli barang yang kurang begitu penting seperti Beli HP, perhiasan ataupun pakaian, maka Nama orang tersebut namanya mau di Coret dan digantikan orang lain yang lebih membutuhkan. Tegasnya

Marilah kita semua mengucapkan Rasa Syukur kepada Allah Swt yang sudah memberikan Kesehatan buat kita semua dan Rasa Trima Kasih kepada Pemerintah Indonesia yang selalu memperhatikan dan membantu Warga Masyarakat, dengan berbagai bantuan sudah di kucurkan, dan semoga Suasana Pandemik yang membikin Resah Warga Masyarakat di seluruh Dunia ini segera Sirna dari muka Bumi. Harapnya (pri/ksido)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*