DPRD Pangandaran Menggelar Rapat Paripurna Pemilihan Anggota Badan Kehormatan

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Parigi, Wartaotonomibaru.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, menggelar rapat paripurna pemilihan anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pangandaran. Senin (08/06/2020)

Dalam paripurna tersebut, Ucup Supriatna dari fraksi PDI Perjuangan terpilih menjadi ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pangandaran, dan Hamdi dari fraksi Partai Amanat Nasional sebagai wakilnya. Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M mengatakan, sesuai dengan tata tertib bahwa didalam pembentukan anggota Badan Kehormatan ada dua. 

Pertama, musyawarah pimpinan fraksi.  Kedua, apabila musyawarah tidak tercapai maka dilakukan dengan cara pemilihan langsung. “Dari hasil musyawarah pimpinam fraksi disepakati bahwa agar lima calon anggota Badan kehormatan ini agar ditetapkan menjadi anggota Badan Kehormatan, ujarnya”.

Selanjutnya Asep mengatakan, untuk pemilihan ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pangandaran, adalah anggota Badan Kehormatan itu sendiri. “Dari musyawarah yang kelima orang itu, maka terpilih Ucup Supriatna sebagai ketua dan Hamdi sebagai wakilnya, kata Asep”.

Asep mengatakan, di dalam pemilihan anggota Badan Kehormatan tersebut, ada satu fraksi yang tidak mengusulkan calon anggota Badan Kehormatan yaitu fraksi Golkar. “Itu adalah hak fraksi mau mencalonkan atau tidak, setelah kita klarifikasi, Fraksi Golkar sudah dobel keanggotaan, ujarnya”.

Dirinya berharap, Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pangandaran yang baru terbentuk ini agar segera melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya,  menetapkan kode etik dan tata beracara anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.”Setelah itu, kemarin ada beberapa pengaduan tentunya itu jadi agenda pertama juga. Maka setelah etik ditetapkan, BK akan melaksanakam kewenangan – kewenanganya sesuai tata tertib dan kode etik serta tata beracara,” pungkasnya usai rapat paripurna.(Yudhi’s/Humas DPRD Pangandaran)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Sidang Paripurna Setujui Raperda Menjadi Perda Kota Bekasi

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*