Tokoh Agama, Dan Tokoh Masyarakat Bintaro Bersyukur Bisa Sholat Jumat Dimasjid

0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

JAKARTA ,wartaotonomibaru.com – Jum’at lalu, (5/6) Masjid Jami Darusallamah telah dibuka untuk jamaah, yang ingin sholat jumat, tetap pada perotokol kesehatan, yang telah ditentukan oleh,”Menteri Agama No 15 Thn 2020 tertanggal 29 Mai 2020, Fatwa MUI DKI Jakarta No 5 Thn 2020, teranggal 2 Juni 2020 dan Konfrensi pers Gubenur DKI Jakarta (3/6/2020).      

Dari pantauan wartaotonomibaru, Masjid Jami Darusallamah, yang berlokasi di Jl Rengas Raya RW 0 11 Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan, para petugas atau pengurus ada dipintu masuk masjid. Agar para jemaah yang ingin melaksanakan sholat jumat mengikuti protokol kesehatan yang telah  ditentukan dan diwajibkan pemerintah, mengingat kondisi belum aman dari ancaman penyebaran virus corona.

Jamaah wajib menggunakan masker,  lalu dicek suhu dan diharuskan cuci tangan, setelah syarat itu ditaati Baru bisa memasuki halaman masjid. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), H Muchtar H Najih, Ustad  Surya dan Ustad Yasin Al Bintari dalam pelaksanaan sholat Jum at itu mengundang KH Sofyan Nidzomi (Penceramah Jumat). Turut serta mengikuti Sholat Jum at lurah Bintaro,Satia S.IP, Dewan Kota, dan para tokoh masyarakat, jamaah lainpun ikut sholat jumat bersama di Masjid Jami Darusallamah itu.      

warga Rawa papan Bintaro lalsanakan Solat Jum at di Masjid Assaadah

KH Sofyan Nidzomi dalam Khotbah Jum atnya menyinggung. Dalam situasi  Covid 19 ini, Penekanan Pembatasan Sosial Bersekaka Besar (PSBB) ini, kita tetap saja jangan terlalu berani dan juga jangan terlalu takut. Artinya, jangan terlalu berani berdesak desakan, dan jangan terlalu takut untuk melaksanakan ibadah, ya alhamdulillah physical distancing itu tidak terlalu berani, dan mudah-mudahan ibadah ini Allah membuka pintu rahmat dan diangkat segalanya,”tutur Kyai Sofyan, dengan singkat dan jelas.                     

Baca juga :   Bertemu dengan Khofifah, Jokowi Berikan Peringatan: Jangan Merasa Normal-normal Saja

Ditempat yang sama, Ustad Surya didampingi H Muchtar, saat disinggung media ini mengenai sholat jumat yang telah dibuka dan harapan kedepannya, ” Kami tetap mendisiplinkan kepada jemaah yang ingin Sholat Jumat di Masjid Jami Darusallamah, yang pertama harus safety. Artinya tetap pada protokol kesehatan, dan dipintu masjidpun ada petugas yang menyarankan agar jemaah yang ingin sholat jumat diwajibkan memakai masker, periksa suhu, dan cuci tangan, tutur Ustad muda itu.

Ditempat terpisah,”Agus Setyoko Ketua LMK Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan, saat dihubungi media ini lewat tlp selullernya, terkait pelaksanaan Sholat jumat diwilayahnya, mengatakan. Di masjid Assaadah, Rawa Papan RW 06 Kelurahan Bintaro, juga telah diadakan sholat jumat. Kami melaksanakannya bersama dengan Ketua DKM Drs H Muh Arif MA, Para Tokoh masyarakat dan Kanit Intel polsek  Pesanggrahan, Iptu SugIono beserta jemaah yang ada. Alhamdulillah semua menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk kepentingan bersama, kata Ketua LMK Kel Bintaro itu dalam keteranganya. (Navido,S /red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*