Koni Sumsel Meninjau Wisata Danau Ranau Untuk Ajang PON Ke -13 2021

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Muaradua, Wartaotonomibaru.com – KONI OKU Selatan akan menjadikan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-13 tahun 2021 tak hanya momen unjuk prestasi atlet tiap daerah, tapi juga ajang promosi wisata daerah ini. Mengingat OKU Selatan mempunyai cukup banyak kawasan wisata berskala nasional, antara lain panorama danau ranau, gunung seminung, hutan dengan alam bukit, air terjun, hingga arena arum jeram.

Saat kunjungan tim KONI Sumsel, Sabtu (6/6) di Muaradua, Ketua KONI OKU Selatan, Windya Alhadipuro mengatakan, sebagai salah satu tuan rumah Porprov ke-13 bersama OKU dan OKU Timur, even olahraga ini benar-benar akan dijadikan KONI bersama Pemkab setempat menjual pariwisata danau ranau dan objek lainnya. “Tentu ajang olahraga merupakan hal pokok dalam even tersebut. Namun tentu kita berharap ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai membangkitkan ekonomi masyarakat, terutama yang bergerak di sektor pariwisata,” katanya.

Karena itu itulah lanjutnya, OKU Selatan berani menjadi kawasan danau ranau sebagai tempat opening dan closing Porprov tersebut. Pada even itu, OKU Selatan menjadi lokasi pertandingan 10 cabang olahraga, yakni balap sepeda, karate, taekwondo, dayung, arum jeram, poli pantai, panjang tebing, roadrice, sepatu roda, dan bilyar. Cabor-cabor tersebut sebagian dipertandingkan di Muaradua, sebagian lagi di Danau Ranau.

Sementara itu tim KONI Sumsel yang hadir langsung meninjau rencana venue, antara lain Suparman Roman (Sekum KONI Sumsel), Rustam Imron (Kabid Humas dan Media), Rubi, dan Ruben. Dari hasil kunjungan tersebut, diketahui bahwa OKU Selatan sudah sangat siap menggelar even tingkat provinsi tersebut. Bahkan, sejumlah cabor akan digelar di venue yang berada persis di pinggir danau ranau. Sehingga penonton, atlet, dan offisial, tak hanya menyaksikan pertandingan olahraga, tapi juga seraya menikmati indahnya panorama danau dengan latar Gunung Seminung dan bukit barisan tersebut.

Baca juga :   Dampak Covid-19, DPR: Pemerintah Beri Insentif Perusahaan Pers

{Inwi/Red}

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*