KKB Menantang TNI-Polri, Bikin Markas di Distrik Tembagapura




55 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Wartaotonomibaru.com, PAPUA – Warga tiga kampung di Distrik Tembagapura yaitu Waa-Banti, Opitawak dan Kimbeli hingga saat ini masih berada di pengungsian di Timika, Papua. Mereka berada di pengungsian sejak Februari dan belum bisa kembali dalam waktu dekat.

Saya mengerti betul keadaan saudara-saudara dari Tembagapura. Kami akan segera membahas dan membicarakan ini dengan baik. Mohon untuk masyarakat bersabar dulu, kami akan menangani ini secara bersama dengan melibatkan Pemda Mimika dan tokoh-tokoh yang ada,” kata Kapolda Papua Irjen Waterpauw saat dihubungi dari Timika, Minggu (26/7)

Minusnya masyarakat pasti susah, mereka mengalami kesulitan tempat tinggal sementara ini di Timika karena ada keterbatasan-keterbatasan tempat tinggal, logistik makanan dan lainnya. Belum lagi karena ada pandemi COVID-19 tentu juga mereka mengalami banyak kesulitan untuk melakukan aktivitas,” jelas Irjen Waterpauw. Di sisi lain, katanya, dengan mengungsi ke Timika maka masyarakat tiga kampung itu tidak menjadi korban KKB.

Kita tahu bersama bahwa kelompok bersenjata ini selalu menggunakan masyarakat sebagai tameng hidup. Artinya masyarakat selalu dijadikan korban. Bila terjadi sesuatu, yang diperhadapkan dengan aparat itu masyarakat. Itu yang perlu kita pikirkan bersama untuk mencari solusinya seperti apa,” ujar mantan Kapolda Sumut itu. Kapolda Papua menegaskan jajarannya akan terus melakukan upaya-upaya tegas kepada KKB agar mereka segera meninggalkan kawasan perkampungan sekitar Kota Tembagapura itu.

Hendrik Werara
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*