Jarang Tersorot, Ini Potret Rumah Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso




35 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Wartaotonomibaru.com, JAKARTA- Nama mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso tentu begitu familiar bagi masyarakat Indonesia. Jenderal Hoegeng merupakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia di era kepemimpinan Soekarno.

Di tahun 2019, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkesempatan berkunjung ke rumah Jenderal Hoegeng. Rumah Jenderal Hoegeng pun tampak klasik dan tak mewah.

Penasaran dengan rumah Jenderal Hoegeng? Berikut potretnya.

Dilansir dari channel Youtube Panggil Saya BTP, terlihat potret bagian dalam rumah Jenderal Hoegeng.

Sebelum masuk ke dalam ruang tamu, terlihat beberapa almari unik di tata di samping ruangan. Terlihat pula beberapa lukisan di pajang di dinding.

Di bagian ruang tamu, terlihat beberapa kursi dan meja klasik di tata rapi. Terdapat pula beberapa almari lawas berisi barang-barang unik yang diletakkan di pojok ruangan.

Selain itu, terdapat beberapa foto-foto Jenderal Hoegeng, penghargaan serta hiasan yang di pajang di dinding ruang tamu.

Selain foto-foto Jenderal Hoegeng, ada pula lukisan wajah Jenderal Hoegeng yang di pajang di sana. Lukisan tersebut tampak begitu besar.

Di bagian bawah lukisan, terdapat sebuah tulisan “BAIK MENJADI ORANG PENTING, TETAPI JAUH LEBIH PENTING MENJADI ORANG BAIK -HOEGENG IMAM SANTOSO-.

Ruang keluarga di rumah Jenderal Hoegeng tampak tak terlalu luas. Terdapat beberapa meja, kursi, kulkas, hingga almari kecil di sana.

Selain itu, terdapat banyak foto-foto Jenderal Hoegeng bersama Ibu Meri. Terlihat pula tangga untuk naik ke lantai dua rumah.

Saat berkunjung ke rumah Jenderal Hoegeng, Ahok diberi sebuah kenang-kenangan yaitu lukisan karya Jenderal Hoegeng sendiri.

“Saya bersyukur banget dikasih lukisan ada kakek tua dengan ayam jago, itu lukisan asli dari Bapak Hoegeng sendiri, dikasih dari keluarga Pak Hoegeng,” kata Ahok.

Selain lukisan, Ahok juga mendapat kenang-kenangan berisi CD lagu kesukaan Jenderal Hoegeng dan Ibu Meri Hoegeng.

“Saya juga dikasih CD lagu-lagu yang disukai Pak Hoegeng dan Ibu Meri Hoegeng. Nah itu lagu-lagu yang beliau berdua suka. Saya dikasih juga CD nya,” ujar Ahok.

Komentar Para Netizen

Melihat tayangan tersebut, para netizen pun memberikan beragam komentarnya. Seperti komentar-komentar berikut ini.

“Mntsp pak.. terus semngat,” tulis Aa Hatista.

“Memang baik jadi orang penting, tapi jauh lebih penting jadi orang baik. -Hoegeng-,” tulis Zea Zogank.

“We still love you…I wanna be strong like you,” tulis Captain Marsyah.

David / Stenly
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*