Kampung Jawara Pondok Aren Tangsel, Menjadi Edukasi Pertanian




0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Tangsel, Wartaotonomibaru.com – Kampung Jawara Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, yang baru saja diresmikan,
mendapat kunjungan wakil Wali kota Tangerang Selatan, Drs. Benyamin Davnie, Kamis (9/7/2020). Dalam kunjungan itu Benyamin berharap” kampung jawara ini bisa menjadi sarana edukasi pertanian bagi para generasi muda yang semakin berkurang minatnya dalam dunia pertanian, tuturnya saat memberi arahan kepada para adik-adik pramuka.

Hal ini, disebabkan karena semakin berkurangnya lahan pertanian di kota Tangerang Selatan sebagai daerah urban, jelasnya.
 
Sementara hal senada juga dikatakan oleh ketua kampung Jawara,” Suhanda Johan,”Jangan sampai kedepan kita tidak mempunyai petani lagi, sedangkan makan dan kebutuhan makanan semakin tinggi, tutur bang Kimpo saat kongko – kongko, sekaligus diskusi dengan Wakil Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Ketua UGD PMI Tangsel S Manulang, Camat Pd Aren Makum Sagita SE M.Si, Kapolsek Pd Aren Kompol Afroni SE, Danramil Pd Aren Kapten If Dahlan, dan Lurah Perigi Baru Wahyu SH, disawung petani yang berbentuk sangat alami itu.
 
Pada kesempatan itu juga bang Ben, demikian wawali Tangsel itu biasa disapa, merespon aspirasi keluhan dari bang Kimpo yang mengatakan bahwa selama ini belum ada arahan dan bantuan dari dinas pertanian kota tangerang selatan, dan aspirasi itupun, langsung ditanggapi oleh orang nomor 2 di Tangerang Selatan. “Saya, akan suruh kepala Dinas Pertanian ngubek-ngubek empang dan sawah, biar dia tahu, ” bagaimana rasanya jadi petani seperti nenek moyang kita dulu, jangan dibelakang meja saja, masa kepala dinas pertanian jauh dari sawah dan empang, tegas bang Ben dengan nada semangat, yang disambut tepukan tangan meriah dari masyarakat. ( Navido / Imam )

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*