Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Terobos Banjir Demi Bantu Warga




1 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

SIMALUNGUN Wartaotonomibaru.com – Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno menerobos banjir demi dapat membantu warga nya yang mengalami banjir, Hujan deras dengan durasi cukup tinggi menyebabkan banjir terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Simalungun, termasuk di huta I  bandar rawa Nagori bandar gunung Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Minggu (12/07/2020)

Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Polres Simalungun Bripka Sukisno menjelaskan Bahwa ianya memiliki rasa tanggung jawab terhadap warganya, huta I  bandar rawa nagori bandar merupakan wilyah yang menjadi tanggung jawab, selain menjaga Khamtibmas yang kondusif namun Bripka Sukisno juga memiliki tanggung jawab secara moril, untuk membantu warga nya.

Masih kata Bripka  menyampaikan bahwa banjir yang disebabkan karena meluapnya air dari sungai bahapal yang mengakibatkan tergenangnya 2 rumah warga yang dimiliki  Khairul sinaga , 33 tahun, huta 1 bandar rawa nagori bandar dan Jaliah karo-karo, 66 thn, bertani huta I  bandar rawa nagori bandar, yang berada di  pinggiran sungai bahapal, air mulai masuk ke permukiman warga pada pukul 07.30 wib. 

Mengetahui hal tersebut Bripka menerobos banjir untuk mendatangi warganya tersebut dan memberi bantuan dengan menyelamatkan barang-barang dari rendaman air yang sudah mencapai lebih kurang 60 cm atau sekira sepaha manusia dewasa. Bripka juga menginformasikan perangkat nagori untuk bersama-sama mengevakuasi korban serta barang-barang korban.

Kapolsek Perdagangan  AKP. Josia S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, Kapolsek menyampaiakn bahwa Kami dari Pihak kepolisian siap membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan Unsur-unsur pimpinan desa, karena lingkunganya kami dikecamatan dan desa/nagori.

Kapolres Simalungun AKBP. Agus Waluyo, S.I.K., juga sudah mengistruksikan kepada jajaran kami jajaran Polres Simalungun untuk Sigap, Tanggap darurat bencana melihat iklim saat ini extrim dan berubah-ubah, dan untuk daerah-daerah rawan banjir dan longsor. Kapolres meminta setiap Polsek untuk melakukan pemetaan guna antisipasi bencana, dan tetap bekerja sama dengan Pemerintah dan Stakeholder terkai, ucap Kapolsek Perdagangan. (S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*