Jenderal Bintang 3 TNI Minta Pemkot Magelang Angkat Kaki, Masalahnya Sangat Serius




43 0
Read Time:56 Second

Wartaotonomibaru.com, MAGELANG- Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Baru-baru ini, Akademi TNI dan Pemerintah Kota Magelang tengah menjadi sorotan. Hal ini lantaran Akademi TNI/Mako Akabri mendesak Pemerintah Kota Magelang untuk mengembalikan aset mereka.

Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono mengungkapkan jika Mako Akabri yang saat ini dijadikan kantor Pemkot Magelang tersebut dibangun pada tahun 1982 dan selesai tahun 1985. Hal tersebut ia sampaikan kepada pers saat menghadiri penutupan dan wisuda sarjana taruna Akmil tingkat IV Tahun Pendidikan 2019/2020 di Lapangan Pancasila kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Bersamaan dengan selesainya pembangunan Mako Akabri tersebut, katanya Panglima TNI kala itu memiliki perintah baru bahwa Mako Akabri tidak jadi di Magelang tetapi di Jakarta. Karena hal tersebut, gedung baru pun tidak ditempati sebagai Mako Akabri.

Jenderal Bambang mengatakan kemungkinan karena administrasi kala itu belum begitu bagus. Mendagri lantas memerintahkan Wali Kota Magelang untuk menggunakan Mako Akabri sebagai kantor Wali Kota.

“Perlu diingat bahwa dalam perintah menggunakan itu tidak ada berita acara yang melibatkan Mako Akabri selaku pemilik tanah yang sah,” terangnya.

Soebagio/ Triyanto
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*