Operasi Patuh Toba 2020 Kasat Lantas Polres Simalungun Memberi Masker




0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Wartaotonomibaru.com, Simalungun – Memasuki hari ke lima Operasi Patuh Toba 2020, Satlantas Polres Simalungun berhasil menindak 100 lebih pelanggaran lalu lintas. Penindakan terbanyak dari kasus kendaraan roda dua, selain melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba 2020 Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun juga membagi-bagikan masker kepada pengendara di Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam Operasi Patuh Toba 2020. Operasi digelar selama dua pekan, sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan, S.I.K., mengatakan hingga hari ke empat operasi, pihaknya sudah melakukan tindakan berupa 650 blangko teguran dan 470 surat tilang. Jodi menyebut, ada delapan pelanggaran prioritas yang mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Selain tindakan tilang, pihak kepolisian juga memberikan teguran kepada kendaraan bermotor karena pelanggaran yang dilakukan.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan SIK kepada media mengatakan, di hari ke lima Operasi Patuh Toba 2020, pelanggaran terbanyak mash didominasi kendaraan roda dua yang tidak melengkapi surat-surat berkendara.

Kasat Lantas juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada pengendara guna adaptasi kegiasaan baru. Sasaran 8 pelanggaran prioritas yang mengakibatkan patitas kecelakaan lalulintas. Pihaknya juga menambahkan dalam operasi ini Polres Simalungun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak sisoal distance. Operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor di era adaptasi kebiasaan baru pandemi COVID-19 ini.

Seperti yang terlihat dilokasi jalanan lintas Siantar Tebing Tinggi, AKP Jodi Henrawan membagi masker kepada supir minibus. Jodi juga berpesan agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jaga kesehatan. “Kepada masyarakat untuk selalu tertib dan budayakan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan. Kami juga mengajak pengendara yang melintas ikut mencegah dan memutus penyebaran virus corona,” terangnya.

Syahrul, 42 tahun, salah seorang sopir angkutan kota menyampaikan terima kasihnya kepada petugas. Razia kali ini, kata dia, sedikit berbeda dengan razia-razia sebelumnya.
“Agak lebih ke mengajak untuk mengikuti anjuran pemerintah karena covid-covid ini. Dikasih masker dan imbauan menjaga jarak, rajin cuci tangan,” ajak Akp.Jodi.
Saat razia berlangsung banyak pengendara kendaraan terutama roda dua berhenti mendadak. Melihat plang razia dan petugas, mereka kaget lalu memutar balik kendaraan masing-masing.

“Dalam Operasi ini kita kedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dalam kendaraan roda empat sosial distance. Dan di himbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, terang Kasat Lantas.(S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*