Tanggapi Deklarasi KAMI, Pimpinan DPR: Kami Tunduknya ke Pancasila dan UUD 1945




4 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Wartaotonomibaru.com
JAKARTA-
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menanggapi tuntutan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang menyentil dan menyebut-nyebut pemerintah, DPR, MPR, dan DPD.

Menurutnya, pernyataan sikap KAMI itu adalah salah satu hal yang wajar dalam demokrasi. Namun, harus diingat, lembaga negara resmi seperti DPR, MPR, dan DPD, bekerja sesuai aturan yang legal dan diatur dalam undang-undang.

Dipastikan Azis, DPR selalu sesuai dengan aturan dan berpedoman serta tegak lurus terhadap nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, tak tunduk pada tekanan individu maupun golongan.

“Tentunya kritik yang membangun merupakan hal wajar di setiap negara demokrasi. Namun dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, DPR berjalan sesuai tata tertib dan mengedepankan asas demokrasi,” kata Azis di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Misalnya terkait dengan pembahasan RUU, parlemen selalu mendengar masukan dari stakeholder dan masyarakat. Tentunya DPR juga selalu menolak adanya paham komunis dan berdiri tegak pada nilai-nilai Pancasila.

Terkait dengan Covid-19, Politikus Golkar itu menyatakan dirinya meyakini bahwa pemerintah, DPR, serta masyarakat luas, sepakat saling gotong royong dalam memerangi dan menanganinya.

“Kita selalu berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut. Tentu seluruh pihak berharap dapat segera terselesaikan agar roda perekonomian nasional kembali normal di tengah krisis global akibat Covid 19,” ujarnya.

Wardoyo
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
80 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
20 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*