Setelah Ada Yang Terpapar Covid-19, ASN Kelurahan Pataruman di Swab




1 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Adanya salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kelurahan Pataruman yang terkonfirmasi positif covid-19, seluruh pegawai Kelurahan Pataruman diperiksa dengan metode swab.

Pemeriksaan swab dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pataruman Jalan Kehutanan Lingkungan Babakansari, Senin (7/12/2020).Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Petugas Medis Puskesmas III, dengan jumlah tenaga medis sebanyak 3 orang yang dipimpin langsung oleh dr. Ida Ningsih selaku Kepala Puskesmas Pataruman III. Dalam kegiatan Tes Swab ini dihadiri oleh Camat Pataruman, Kapolsek Pataruman dan Lurah Pataruman.

Jumlah perangkat Kelurahan Pataruman yang menjalani Test Swab sebanyak 21 orang. Berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Pataruman 3 dr. Ida Ningsih bahwa Test Swab Perangkat Kelurahan Pataruman akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kota Banjar dan selanjutnya dikirim ke RSUD, Sementara hasilnya akan diketahui sekitar 7 – 14 hari.

Menurut dr. Ida, kegiatan pelaksanaan Swab Test tersebut sebagai salah program kerja Dinas Kesehatan Kota Banjar, dan Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kota Banjar. Pelaksanaan swab test tersebut diharapkan dapat mengantisipasi, dan pencegahan dini serta untuk memberikan edukasi kepada perangkat Kelurahan Pataruman di tempat lingkungan kerja, serta meningkatkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memaksimalkan penerapan 3 M dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan swab Test yang dilaksanakan  bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Kantor Kelurahan Pataruman, pungkasnya.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*