Pengabdian TNI Untuk Rakyat di Masa Pandemi Covid-19




0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

TANA PASER, wartaotonomibaru.com – Pengabdian TNI untuk rakyat, tidak harus mengikuti program dari satuan militer masing-masing. Bisa juga langsung inisiatif sendiri, hal ini lah yang dilakukan Lettu Kav Zet Yakhin, Perwira Kodim 0904/Tanah Grogot ini sembari menjalankan hobinya menerapkan gaya hidup sehat dengan fitness.

Zet Yakhin juga tak sungkan memberikan langsung metode berlatih di tempat gym kepada setiap pengunjung yang datang secara gratis. Aktivitas ini telah dilakukannya rutin sejak bertugas di Bandung dan saat bertugas di Batalion Kavaleri 13/Satya Lembuswana di Samboja, Kutai Kartanegara.

Danramil Muara Samu itu mengatakan motivasinya menjalankan aktivitas rutin gym, ialah merupakan sebuah hobi sejak lama untuk menjaga gaya hidup sehat.

“Biar mendapatkan postur badan yang tegap dan ideal sesuai yang kita inginkan, apalagi kita ini merupakan prajurit TNI,” kata Zet kepada awak media. (Rabu, 16/12).

Di masa pandemi Covid-19 ini Lettu Zet Yakhin makin semangat berlatih dan juga mengajarkan kepada masyarakat, bahwa pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Dengan rutin berolahraga, dan yang paling efektif menurutnya bisa di tempat gym.

Disela sela tugasnya, Zet selalu manfaatkan waktu untuk fitness, baik sore hari atau malam hari. Zet mengimbau masyarakat agar selalu melakukan olahraga, minimal 1 jam perhari. Serta memperhatikan pola makan yang sehat.

“Yang paling utama selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), selama pandemi ini,” kata pria kelahiran Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan 1 Januari 1980 itu.

Ayah dua anak itu mengungkapkan tujuannya mengajak gaya hidup sehat ialah salah satu wujud TNI menyatu dengan rakyat melalui olahraga. Di Paser menurutnya antusias masyarakat untuk rutin berolahraga ke tempat gym cukup tinggi.

Zet juga membimbing dan melatih para pemuda-pemudi yang bercita-cita ingin masuk TNI melalui program pembinaan fisik (Binsik). agar para pemuda-pemudi yang ingin mengabdi dengan TNI sudah memiliki Fisik yang bagus agar lolos tes seleksi menjadi prajurit TNI.

(Ali Barong)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*