Keluarga Korban Penembakan Oleh Petugas BC Diperairan P Buluh Kepri Menuntut




0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Kepri, wartaotonomibaru.com – Insiden penembakan yang menewaskan H Pmt, seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan Jum’at 15/1/2021 menimbulkan kemarahan keluarga korban.

Buntut dari insiden itu Selasa 19/1/2021, Rombongan keluarga korban beserta kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sebanyak 35 orang, dengan menumpang 2 kapal Ferry SB Bayu 3 dan SB Aurella 2 dari Batam merapat ke dermaga DJBC khusus type A karimun kepulauan riau sekitar pukul 11.30 dini hari. Maksud kedatangan rombongan itu tidak lain untuk mengadakan pertemuan dan meminta kejelasan proses hukum atas oknum pelaku penembakan keluarga mereka oleh petugas Bea dan Cukai.

Dalam pertemuan yang dihadiri Danlanal, Kapolres, Dandim serta Kepala bidang Intel daerah Kepri dan Bupati Karimun itu, Usman Amin ketua kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam dan selaku perwakilan keluarga korban meminta dengan serius, agar insiden yang menewaskan pengusaha haji permata diusut tuntas.

Dalam pertemuan itu mereka menyampaikan tuntutan kepada pihak bea cukai, agar oknum pelaku penembakan menyerahkan diri, dan
selanjutnya diproses secara hukum.

Mansur mengutarakan, “Jangan sampai persatuan kami yang mencari pelaku dilapangan, ancamnya.

Dalam pertemuan itu juga Usman meminta penjelasan tentang prosedur di kapal patroli bea cukai, terkait dengan perintah yang menyebabkan penembakan terhadap haji permata dan anak buahnya itu.

Mansur amin juga mengatakan, jika sampai
kasus ini tidak tuntas, jabatan kakanwil Bea Cukai Karimun Kepri menjadi taruhannya.

Sementara kakanwil Bea Cukai berjanji akan menuntaskan kasus ini, jika sampai tidak tuntas dirinya siap meletakan jabatan. Selanjutnya dari kabinda kepri meminta pihak ketua KKSS kepri berkomunikasi dengan pihak kanwil DJBC karimun kepri.

(komar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*