Longsor di Sumedang Tewaskan 11 Orang




2 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Sumedang, wartaotonomibaru.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Sumedang menyebabkan banjir dan longsor dibeberapa wilayah Kabupaten Sumedang, Tim BPBD Kabupaten  bersama TNI dan masyarakat mengevakuasi korban longsor yang terjadi di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/1/2021).

Menurut laporan BPBD Kabupaten Sumedang yang diterima Warta Otonomi longsor mulai terjadi sekitar 15.30 WIB, saat itu terjadi longsor yang pertama menimpa sekitar 18 rumah, di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Korban tewas pada longsoran pertama ada 8 orang, selanjutnya ketika Tim Evakuasi melanjutkan pencarian korban longsor sekitar pukul 19.00 WIB, terjadi longsoran kedua yang menyebabkan tewasnya Tim Evakuasi.

Korban tewas dari Tim Evakuasi yaitu Kapt Inf. Prasetio (Danramil Cimanggung), Yedi (Kasi BPBD Sumedang), Suhanda (Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung). Sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Evakuasi dari BPBD Sumedang, Basarnas, serta Polres dan Kodim 0610 Sumedang, melanjutkan pencarian dan penyelamatan. Dari hasil pencarian korban timbunan longsor tersebut, ditemukan korban 11 orang meninggal (1 MP Kecamatan Cimanggung, 1 Kasi BPBD Sumedang, 1 Staf Basarnas, 1 Danramil Cimanggung, dan 7 warga masyarakat), serta 3 orang luka berat.

Sebelumnya ada 15 orang warga selamat (luka ringan), menyelamatkan diri setelah longsor kedua. Setelah korban yang bisa diselamatkan tidak ditemukan lagi, pada pukul 01.20 WIB pencarian dan evakuasi dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*