PSBB di Jawa Barat Mulai Diberlakukan




2 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Banjarwartaotonomibaru.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat mulai diberlakukan hari ini, hal tersebut disampaikan oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Pendopo Kota Banjar.

Ade Uu Sukaesih mengatakan, kasus covid-19 yang cenderung terus meningkat di Kota Banjar dan beberapa wilayah di Jawa Barat, membuat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengambil kebijakan memberlakukan PSBB yang dimulai hari ini Senin 11 Januari 2021 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021.

Menurut Ade Uu Sukaesih, Surat Keputusan Gubernur yang diterimanya menyebutkan ada 20 kota dan kabupaten di Jawa Barat yang sejak hari ini Senin 11 Januari 2021, memberlakukan PSBB sampai 25 Januari 2021.

Selanjutnya Ade Uu Sukaesih mengatakan, dalam PSBB proporsional kali ini cek point dilaksanakan di setiap RT/RW yang kasus positif covid nya meningkat. Dalam PSBB kali ini tidak ada Jaring Pengaman Sosial (JPS) seperti sebelumnya, dirinya meminta kepada masyarakat Kota Banjar untuk selalu melaksanakan 5 M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi kegiatan).

Kegiatan yang memakai fasilitas sosial dan fasilitas umum dibatasi sampai pukul 19.00 WIB termasuk toko dan swalayan, untuk tempat ibadah hanya 50% dari kapasitas ruangan.

Walikota Banjar meminta ma’af kepada warga yang akan melaksanakan resepsi pernikahan, agar tidak menggelar resepsi yang mengundang banyak orang. Pada kasus sebelumnya di kluster hajatan, tercatat ada 36 orang positif dan satu orang meninggal, ujarnya.Untuk itu kepada yang akan melaksanakan pernikahan, cukup dilakukan akad di KUA saja.

Ditanya tentang sanksi apa yang akan diberlakukan kepada pelanggar PSBB, Ade Uu Sukaesih mengatakan untuk hal tersebut akan diberikan teguran, kalau ada juga yang menggelar resepsi akan dibubarkan, kata Ade Uu.Dalam jumpa pers ini Walikota Banjar didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny serta Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar Eddy Nurjaman.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*