Selama PSBB, PemKab Gunungkidul Perketat Pembatasan Segala Kegiatan




1 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Wonosari, wartaotonomibaru.com – Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB)di Kabupaten Gunungkidul ,DIY, sudah berjalan mulai Tanggal 11 Januari 2021 Sampai 25 Januari 2021.

Menjalankan Intruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No : 1/INSTR /2021 untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona Virus disase 2019 di Kabupaten Gunungkidul Semua Elemen Pemerintah Baik FORKOMPINDA ,Tim Gugus Tugas Kabupaten Gunungkidul, Tim Gabungan Pengendalian Pengawasan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten ,Tim Gugus Tugas Kapanewon Bahkan Sampai Ke Gugus Tugas Kalurahan Se Kabupaten Gunungkidul Ikut Berperan dalam Pencegahan dan Pemutusan Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut.

Segala bentuk Kegiatan Maupun Aktifitas Semua sangat di Batasi dan sesuai Dengan SOP Pemerintah serta Mentaati Protokol Kesehatan.

Dari sektor Pariwisata Di Kabupaten Gunungkidul yang di anggap sangat Rawan dengan datangnya Pengunjung (Wisatawan) Dari Luar Wilayah Maupun dari Gunungkidul Sendiri sangat di batasi.

Selama PSPB Pengunjung Wisata Hanya 50 Persen dari biasanya ,dan itupun Harus pengawasan Ketat , mentaati Protokol Kesehatan yaitu : Pengecekan Suhu Badan ,Memakai Masker dan selalu jaga Jarak.
Dan Apabila Kedatangan Pengunjung Wisata dari Luar Wilayah Gunungkidul Wajib Menunjukan Surat Rapit Antigen Negatif.
Dan pembatasan jam Kunjungpun Hanya sampai pukul 18.00 WIB.

Di Daerah Lingkungan Wisata Seperti Di Pantai Selatan Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul Berperan Langsung (Patroli) Untuk Antisipasi Para Pengunjung yang tidak Mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wijayadi.SH yang di Dampingi Kasat Rp AKP.Slamet.Menjelaskan
Untuk Menyikapi Meningkatnya Wabah Corona (Covid-19) yang Belakangan ini menjadi kekawatiran dan Keresahan Warga Masyarakat Sedunia Khususnya Gunungkidul Jajaran Polri yang Bekerjasama dengan ForKompinka .Pol PP .dan Warga Masyarakat itu sendiri Harus Bisa Menekan Semaksimal Mungkin Menjalarnya Virus Corona Tersebut, Jelasnya.
Karena Gunungkidul Termasuk Daerah Distinasi Wisata maka Kerjasama itu yang sangat utama ,Terutama di Wilayah Perbatasan Supaya Bisa Mengantisipasi Ataupun Memeriksa dengan Tegas Sesuai SOP pemerintah Bagi Wisatawan dari Luar DIY, imbuhnya.

Wijayadi Meminta Kesadarannya Bagi Warga Masyarakat juga Para Pengunjung Wisata Agar selalu ikuti Aturan Pemerintah ,Mentaati 3 M(Memaki Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Pintanya.

(pri,wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*