Taklukan Athletic Bilbao, Barcelona Juarai Copa Del Rey 2020-2021




1 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Wartaotonomibaru.com – Barcelona berhasil keluar sebagai juara Copa del Rey 2020-2021 usai menaklukkan Athletic Bilbao pada babak final.

Pada laga yang berlangsung di Stadion La Cartuja pada Minggu (18/4/2021) itu, Barcelona menang 4-0. Messi tampil sebagai bintang dengan melesatkan dua gol, sedangkan dua gol lain dicetak oleh Antoine Griezmann dan Frankie de Jong.

Menariknya, keempat gol Blaugrana diciptakan di babak kedua dan hanya dalam kurun waktu 12 menit. Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona meraih trofi pertamanya dalam dua musim terakhir.

Barcelona juga sukses menuntaskan dendam kepada Athletic Bilbao yang mengalahkan mereka di final Piala Super Spanyol Januari lalu.

Sementara dua gol La Pulga membuat dirinya telah mencetak sembilan gol dari 10 pertandingan di final Copa del Rey. Itu merupakan raihan gol terbanyak yang diciptakan oleh pemain di partai final sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Sedangkan tambahan satu trofi Copa del Rey membuat Messi telah mengoleksi 37 trofi sepanjang kariernya. Bintang asal Argentina itu menyamai jumlah raihan trofi dua mantan rekannya yaitu Andres Iniesta dan Maxwell.

Messi telah memenangkan 10 gelar Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super UEFA, 3 Piala Dunia Antarklub, dan masing-masing satu medali emas Olimpiade dan Piala Dunia U-20.

Kendati demikian, Messi masih belum menjadi pemain sepak bola dengan jumlah trofi terbanyak di dunia.

Dilansir wartaotonomibaru.com dari SuperBall.id, Messi masih kalah dari mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves.

Bek kanan yang saat ini memperkuat Sao Paulo itu telah mengoleksi total 42 trofi atau unggul lima trofi dari Messi. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 37 tahun itu menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak di dunia.

Baca juga :   Edinson Cavani Perpanjang Kontraknya Dengan Manchester United Hingga 2022

Namun, mengingat performa Messi yang masih moncer di usia 33 tahun, bukan tidak mungkin ia bisa menyalip Alves.

Terlepas dari apakah dirinya bertahan di Barcelona atau tidak, Messi tentu memiliki kans untuk melakukan hal itu.

(Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*