SMK farmasi Tangerang 1 Hasilkan Tenaga Kerja Berkwalitas Dan Siap Pakai Untuk Industri Farmasi

2 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

Tanggerang, wartaotonomibaru.com – Mampu menghasilkan siswa berkualitas dan berprestasi membuat SMK Farmasi Tangerang 1 Pinang Kota Tangerang menjadi salah satu sekolah menengah kejuruan dengan reputasi terbaik dalam bidang Farmas.

Hanudin S. Sos wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengungkapkan untuk mencetak alumni berkualitas tidak luput dari peran semua pihak terutama lingkungan sekolah serta peran orang tua dalam mendukung kegiatan belajar mengajar peserta didik. “SMK SMK Farmasi Tangerang 1 terus menoreh menciptakan lulusan yang berwawasan wirausaha, mandiri, cerdas, terampil beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” jelasnya.

Hanudin juga menambahkan SMK Farmasi Tangerang 1 menghasilkan tenaga kerja yang kelulusannya diserap oleh dunia usaha industri. “Seperti industri kosmetik, industri makanan, rumas sakit, apotek, serta indutri lainnya yang terkait dengan bidang farmasi. “Bukan itu saja keunggulan SMK Farmasi Tangerang 1sudah mendapat lisensi sertifikasi oleh LSP-P1 (lembaga sertifikasi pihak satu) dari BNSP (badan nasional sertifikasi profesi) adalah implementasi intruksi presiden (inpres) no 9 tahun 2016 perihal tentang revitalisasi sekolah mengah kejuruan dalam peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM) yang berkompetensi. Dengan adanya setifikat LSP-P1 maka SMK Farmasi Tangerang 1sudah mendapat pengakuan dari negara melalui BNSP mewakili pemerintah menjadika SMK Farmasi Tangerang 1 merupakan sekolah unggulan berakreditasi nasional.

Keberhasilan SMK Farmasi Tangerang 1 meluluskan siswa berkualitas, diakui oleh Indriyani, alumni angkatan 8 yang melanjutkan kuliah di UNSIKA Universitas Singa Persada Karawang program studi Farmasi. “Awalnya masuk SMK Farmasi sedikit takut karena yang saya tahu bidang pelajaran farmasi sulit, tapi karena tim teaching di SMK ini profesional dan kompeten dibidangnya. Alhamdulillah saya bisa menjalani 3 tahun sekolah disini dengan lancar dan lulus dan bisa melanjutkan Study farmasi di PTN, ” aku Indriayani. Alumni lainnya Endros Mala Abram alumni angkatan 6 bertugas di Polri Bhayangkara Biddokkes Polda metro jaya. “Saya tidak hannya diajarkan berfokus bidang farmasi saja, namun juga dituntut dapat mengembangkan passion yang saya miliki.

Baca juga :   Melalui KKN Mahasiswa UPI Purwakarta Mengedukasi Guru Mengenai Penggunaan Zoom Meeting secara Virtual

Banyak kesempatan yang diberikan kepada siswa untuk mengembangkan bakat selain dibentuk menjadi tehnik kefarmasian juga diberikan wawasan dibidang lain. Walau pekerjaan sekarang yang saya jalani tidak berfokus pada ilmu farmasi tetapi kebanggan karena pernah belajar di SMK Farmasi Tangerang 1 tidak pudar dan bermanfaat ditempat bekerja saya sekarang. If you have a dream please keep fighting, we have to begin to try it, once you’ve tried, you will get closer to your dream.

Seperti juga Nilam Refina angkatan 7 Tenaga teknis kefarmasian RS Pusat Pertamina mengungkapkan belajar di SMK Farmasi saya menemukan guru yang berkompeten dalam mengajar dibidang farmasi non farmasi, disekolah ini tidak hannya tahu tentang obat-obatan, namun mengembangkan diri saya menjadi diri saya lebih kuat dan disiplin, membuat diri saya lebih kuat bekerja dan kuliah karena sudah ditempa selama belajar di SMK Farmasi, berkat SMK Farmasi Tangerang 1 juga saya alhamdulillah sudah bekerja di RS Pertamina sejak lulus sekolah dan saya jalankan sambil menyelesaikan kuliah S1 Farmasi, ” jelas Nilam.

Hanudin yang mewakili kepala sekolah juga mengatakan, dengan tenaga pengajar yang kompeten, tersedianya bea siswa dan ditunjang fasilitas lengkap serta modern, menjadi kunci keunggulan SMK Farmasi dalam menyiapkan tenaga kerja siap pakai untuk industri farmasi, imbuh Hanudin.

(BS)

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*