Resmikan Masjid Al Hidayah Pengkol 2, Bupati Gunungkidul : Memakmurkan Masjid Adalah Kewajiban Setiap Umat Muslim




2 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Karangmojo, wartaotonomibaru.com – Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta meresmikan mesjid Al Hidayah didusun Pengkol 2 Karangmojo, Rabu (31/3/2021).

Mesjid Al Hidayah yang berdiri diatas lahan seluas 1128 M2 itu, selesai dibangun selama 9 bulan, baik lahan berikut bangunannya merupakan wakaf dari putra dusun Pengkol 2 Jatiayu yang bernama Suharno.

Bupati Sunaryanta dalam sambutannya mengatakan, dirinya terharu dan bangga atas keikhlasan putra daerah Gunungkidul yang telah mewakafkan hartanya senilai 1 milyar rupiah ini untuk sarana ibadah warga. ” Sebagai tanda syukur kepada Allah SWT dan tanda terima kasih kepada bapak Suharno, saya berpesan kepada warga, agar senantiasa memakmurkan mesjid ini, karena memakmurkan mesjid itu merupakan wujud ibadah yang besar kepada Allah, dan kewajiban bagi segenap umat Islam, apa artinya mesjid megah jika tidak ada yang memakmurkan, tegasnya.

Bupati juga menegaskan, bahwa Masjid tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik seperti kampanye, tetapi mesjid bisa dimanfaatkan untuk bermusyawarah memajukan kehidupan warga, baik keilmuan maupun ekonomi, jelasnya.

Keluarga Kraton Jogja, RM Kukuh Hestriasning turut Hadir Dan Sangat Mengapresiasi berdirinya Masjid Al Hidayah.

RM Kukuh Hestriasning, keluarga Kraton Jogja yang dikenal sangat dekat dengan rakyat Jogja tak ketinggalan turut hadir menyaksikan Masjid Al Hidayah usai diresmikan oleh Bupati.

Bersama istri, Ndoro Aning, demikian sapaan akrab RM Kukuh Hestriasning dikalangan warga Jogja berkunjung ke dusun Pengkol 2 untuk mengucapkan selamat atas Peresmian Masjid Al Hidayah, kepada Suharno sekeluarga.

Pihaknya sangat mengapresiasi bagi putra daerah yang ada di perantauan seperti pak Suharno ini, semoga akan lebih banyak lagi putra daerah di perantauan yang peduli untuk turut serta membangun kampung halaman ( tanah leluhur) dalam berbagai bidang. Seperti pariwisata, pertanian dan kebudayaan, harapnya.

‌Sementara Suharno selaku pendiri Masjid Al Hidayah kepada awak media mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan pembangunan Masjid ini pihaknya sudah mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan persyaratan wakaf, sehingga sebelum masjid dibangun surat wakaf sudah ada, ungkapnya. Semoga wakaf ini sangat bermanfaat bagi warga, dan warga juga harus merasa memiliki dengan memakmurkannya, suatu kehormatan luar biasa bagi kami atas kehadiran bapak bupati yang telah berkenan meresmikan Masjid Al Hidayah dan tak lupa ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada bapak camat, bapak lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga yang telah membantu sukses dan lancarnya acara peresmian ini, ungkapnya.

Dan kebanggaan tak terhingga bagi kami sekeluarga atas kunjungan Ndoro Aning beserta ibu, yang telah menyempatkan waktu menyaksikan masijidAl Hidayah, serta mengunjungi kediaman kami, ditengah kesibukan beliau yang padat, ungkap Suharno.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
80 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
20 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*