Didit Setiawan Dari Perantauan Pulang Kampung, Dilantik Jadi Kadus Jatisari




0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

Ponjong, wartaotonomibaru.com – Didit Setiawan(26) Pemuda asal jatisari yang sudah bertahun – tahun bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta dan saat ini pulang kampung untuk melamar menjadi kepala Dusun (Kadus) Jatisari Melalui seleksi Ujian Pamong yang di Gelar di Balai Kalurahan Sawahan, Kala itu Dua (2) peserta yang mengikuti ujian tertulis dan praktek Komputer tanggal 30 Maret 2021.
Sehingga Didit setiyawan mwngungguli Nilai ujian tersebut dan di nyatakan sebagai Pemenang oleh panitia Penguji.

Pelantikan Dukuh Jatisari ini di laksanakan di Balai Padukuhan Jatisari Kalurahan Sawahan Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul, DIY Oleh Lurah Sawahan Suprapto (Kamis 08/4/2021) pukul 11.00 WIB.

Pelantikan dukuh Jatisari ini sangat Aman dan lancar. Tamu undangan yang hadir dalam Pelantikan yaitu Forkompinka Kapanewon Ponjong,PLT Panewu Ponjong Drs. Witanto, Danramil 08/Ponjong Kapt Cpm Setiyono, Kapolsek Ponjong Yang di Wakili Kanit Binmas IPTU Lasidi, Rohaniawan dari KUA Ponjong Ahmad Mun’in S.HI beserta perangkat Kalurahan dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Dalam sambutannya Lurah Sawahan Suprapto Mengucapkan selamat kepada Didit setiawan sebagai Dukuh Jatisari, semoga kedepan kedepan bisa Bekerja sama dengan Baik mengayomi masyarakat jatisari, dan yang lebih penting tentunya dukuh harus mau stadi banding dengan dukuh-dukuh yang lain sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih bagus buat warga masyarakat. Jelasnya.

Sebagai pembawa Aspirasi warga Masyarakat padukuhan yang sangat penting adalah komonikasi dan pendekatan dengan Masyarakat setempat. Imbuhnya.

Plt Panewu Ponjong Drs. Witanto sangat Apresiasi dengan adanya Pelantikan Dukuh Jatisari saat Ini. Witanto menjelaskan Bahwa pelantikan Dukuh Jatisari yang di Lakukan Lurah Suprapto ini di bilang Unik di banding Pelantikan Dukuh yang Sudah-sudah di kalurahan Lainnya yakni di Lakukan Di Balai Padukuhan itu sendiri. Biasanya pelantikan dukuh di kalurahan lain yang di laksanakan di Kantor Kalurahan. jelasnya.

Tetapi yang sangat penting adalah semoga Dukuh terlantik ini bisa Bekerja sama dengan Baik dengan perangkat Kalurahan dan warga Masyarakat sehingga bisa mewujudkan Pelayanan yang bagus terhadap warga Masyarakat Sawahan Khususnya Jatisari. Imbuhnya.

Meskipun kita masih dalam suasana Keprihatinan adanya Wabah Covid-19 ini Masyarakat Gunungkidul Khususnya Kapanewon Ponjong tetap terjaga kondusif dan jauh dari serangan Wabah tersebut, ikuti Aturan Pemerintah sesuai SOP. Jalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sebaik – baiknya.
Semoga suasana ini segera pulih kembali seperti sedia kala dan kegiatan warga masyarakat bisa Normal kembali sehingga perekonomian semakin membaik.

( pri/ bsuki sc)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*