BUPATI GUNUNGKIDUL BELUM MAU MEMBERLAKUKAN PENUTUPAN DI KAWASAN WISATA




0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Wonosari, wartaotonomibaru.com – Meskipun di daerah Gunungkidul Maraknya kabar mengenai Virus Corona (Covid-19) mengalami Peningkatan yang sangat signifikan tetapi Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta saat di Konfirmasi Beberapa Awak media (Selasa 22/6/2021) menjelaskan bahwa untuk di kawasan Wisata di Gunungkidul belum Mau di berlakukan Penutupan .

Alasan kenapa Belum di berlakukannya Penutupan di kawasan Wisata tersebut Sunaryanta berpedoman dengan Intruksi Gubernur DIY Nomor 15/INSTR/2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro untuk Pengendalian Covid-19 .

Berpedoman dengan Intruksi Gubernur DIY Tersebut “Obyek Wisata di Gunungkidul tetap kita Buka” tetapi kita membatasi kuota memasuki tempat Wisata dan yang paling penting memperketat Protokol Kesehatan (PROKES) .jelasnya. Menurut Sunaryanta bahwa Pergerakan Ekonomi harus benar-benar jalan , apalagi di wilayah pesisir Pantai selatan .

Dari Timur ke barat sekitar 72 km banyak yang Masyarakatnya menggantungkan Hidupnya di lingkungan pantai. Meskipun penutupan hanya sepekan tetapi dampaknya akan melumpuhkan Ekonomi Masyarakat.

Apabila muncul Klaster Penularan Covid-19 di wilayah Area Wisata maka pemerintah Gunungkidul akan segera Menutupnya.


Yang perlu di perhatikan dan di jalankan yaitu penekanan penularan Covid-19 tetap di tingkatkan dan pergerakan ekonomi harus berjalan terus . Jadi harus ada Keseimbangan antara Kesehatan dan Ekonomi.imbuhnya

Kita semua harus bersama-sama memutuskan Rantai Penularan Covid-19 dengan memperketat serta menjalankan Aturan Pemerintah sesuai SOP, tingkatkan “PEOKES” serta Intruksi Gubernur tentang PPKM Mikro dengan meningkatkan Peran Satgas di tiap RT melalui Kalurahan. Jadi merekalah yang membatasi pergerakan Masyarakat agar mencegah penularan Covid-19 .pungkasnya (pri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*