KUCURAN DANA SEBANYAK 50 JUTA UNTUK TUJUH (7) PELAKU WISATA DI GUNUNGKIDUL




2 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Gunungkidul,  wartaotonomibaru.com- Terkait dampak PPKM pada sektor pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, 7 (Tujuh) asosiasi pelaku wisata akan dikucuri dana stimulan dari BAZNAS sebesar 50 Juta Rupiah melalui dinas pariwisata. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pada Tanggal 6 Agustus 2021, di ruang rapat Dinas Pariwisata Gunungkidul, D.I Yogyakarta.

Diketahui sebelumnya bahwa dinas pariwisata berharap adanya dukungan dari pihak – pihak lain dalam hal memberi solusi kepada para pelaku wisata yang benar – benar terdampak akibat ditutupnya seluruh sektor wisata Di Gunungkidul. (Ely Martono melalui telepon whatsapp, 8/8, 14:49.Wib).

Bantuan sebelumnya juga sudah diterima dari Dianas Sosial dan dari Bank Daerah Gunungkidul, namun kemungkinan tidak semuanya bisa menerima bantuan tersebut.

“Ada 100 paket sembako dari dinas sosial dan 100 paket dari bank daerah Gunungkidul, total keseluruhan 200 paket diperuntukkan kepada asosiasi Pokdarwis, dikarenakan anggota dr pokdarwis lebih banyak,” terangnya.

Dijelaskan juga bahwa sebelumnya para pelaku wisata yang terdampak, sudah ada beberapa pihak yang merespon seperti Dinas Sosial, dan untuk kali ini akan ada dana stimulan dari BAZNAS sebesar 50 Juta Rupiah untuk seluruh pelaku wisata.

Menurut keterangan dari masing – masing asosiasi dana tersebut terbatas dan kemungkinan setiap penerima akan mendapatkan jumlah yang berbeda – beda nilai Rupiahnya tergantung banyak sedikitnya anggota per asosiasi.

“Dana 50 Juta Rupiah tersebut sangat terbatas, jadi mari kita pikirkan cara menyampaikannya,” Ujar Wanto Harusno, Ketua DPC PPJI Gunungkidul.
Disampaikan juga oleh wakil ketua DPC PPJI Gunungkidul yakni Koes Nanto bahwa inti pokok dari hal tersebut adalah, bantuan dari BAZNAS memberikan dana stimulan senilai 50 Juta Rupiah untuk 7 (Tujuh) asosiasi se Gunungkidul, termasuk juga DPC PPJI Gunungkidul.

Bantuan dana untuk PPJI akan diberikan kepada 50 orang penerima nilai dari tiap-tiap penerima 100 Ribu Rupiah  jelasnya.(pri/Ags)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*