Lapas kls 1 A Tangerang Terbakar, 41 WB Tewas

1 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Tangerang, wartaotonomibaru.com – Belum lekang dari ingatan, hebohnya kisah penghuni Lapas Kls 1 A Tanggerang yang berhasil kabur dengan membuat terowongan. Namun setelah upaya kerasnya itu berhasil ternyata hanya untuk melampiaskan hasratnya untuk gantung diri diluar lapas, sungguh suatu ironi yang masih menjadi tanda tanya besar. Kini Lapas kls 1 A Tanggerang kembali menjadi sorotan dengan terjadinya kebakaran yang menimbulkan banyak korban jiwa penghuni lapas tetsebut.

Terjadi kebakaran hebat di Lapas Kelas I Tangerang, Sebanyak 41 orang tewas dalam kejadian itu. Sebanyak 73 napi terluka, delapan di antaranya luka berat. Rabu 8/9/2021 tepatnya sekitar pukul 01.45 WIB, musibah kembali menimpa dengan terbakarnya lapas tersebut.
Kebakaran hebat lapas yang berlokasi di Jalan Veteran No 2 Kelurahan Babakan Kecamatan Tanggerang.

Api membakar lapas yang berlokasi di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan itu berawal dari blok C2 kemudian merembet ke blok blok lainnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut, kepada wartawan mengatakan” benar telah terjadi kebakaran di Lapas kls 1 Tanggerang, sekitar pukul 01.45 WIB.

Akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” ungkap Kapolda kepada awak media, Rabu (8/9/2021).

Meski belum bisa menyimpulkan penyebabnya, namun berdasarkan keterangan dan penyidikan awal, kebakaran tersebut terjadi karena konsleting listrik.

“Kebakaran dugaan awalnya terjadi karena konsleting listrik. Dan kebakaran itu terjadi selama kurang lebih 2 jam sekarang sudah bisa diatasi oleh petugas damkar dan petugas dari Dirjen Pas dan juga kepolisian,” lanjutnya.

Kapolda menyatakan kondisi lapas saat ini sudah aman terkendali dan telah kondusif.
“Saat ini kondisi sudah terkendali, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara, sedangkan yang luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi,” tandasnya.

Baca juga :   Warga Dusun Bolang di Gegerkan Penemuan Mayat Yang Sudah Tertelungkup Kaku

(Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*