DPRD Kota Banjar Gelar Rapat Paripurna Tentang Penetapan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021




2 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar tentang Laporan Badan Anggaran DPRD Kota Banjar, terhadap hasil pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementata Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjar Tahun Anggaran 2021, dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Selasa (28/9/2021).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjar, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Nana Suryana, Forkopimda Kota Banjar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dadang mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjar.

Selanjutnya anggota Badan Anggaran DPRD Kota Banjar Hartono menyampaikan hasil pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran  Sementara Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjar Tahun Anggaran 2021. 

Dalam penyampaiannya Hartono mengatakan, dasar hukum Badan Anggaran bekerja berdasarkan amanah Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar tanggal 24 September 2021 untuk melaksanakan pembahasan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan PBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya menurut Hartono, sebagaimana diketahui bersama bahwa Perubahan Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 adalah merupakan dokumen perencanaan yang memuat perubahan asumsi-asumsi pendapatan maupun pembiayaan daerah yang dimaksudkan untuk memberikan arahan dalam penyusunan perubahan kebijakan pendapatan, belanja serta pembiayaan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Sedangkan tujuan disusunnya Perubahan Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 adalah sebagai pedoman dalam penyusunan Perubahan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Perubahan tersebut diakibatkan oleh terjadinya pelampauan target pendapatan, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan yang semula telah ditetapkan dalam KUA Tahun Anggaran 2021, kemudian terjadi pergeseran anggaran antar unit Organisasi Perangkat Daerah, antar kegiatan dan antar jenis belanja serta adanya saldo anggaran lebih tahun sebelumnya yang digunakan tahun 2021.

Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 yang telah disetujui dan ditandatangani bersama, diharapkan mampu menjadi formula guna menjaga momentum pencapaian pertumbuhan pada quwartal II Tahun 2021.

Dari hasil pembahasan tersebut diatas, maka Badan Anggaran merekomendasikan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2021, untuk dapat disepakati bersama menjadi KUA dan PPA Perubahan APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Banjar, menyatakan setuju untuk menetapkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2021, menjadi KUA dan PPA Perubahan APBD Kota Banjar Tahun 2021.

Rapat paripurna ditutup setelah Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi mengesahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*