LSM Lentera Dan Keluarga Besar Marhaenis Kota Banjar Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus Korupsi di Kota Banjar




1 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Adanya aksi demontrasi yang dilakukan oleh beberapa elemen masyarakat Kota Banjar di depan Gedung Merah Putih KPK RI di Jakarta pada hari jum’at 1 Oktober 2021, para aktifis pegiat anti korupsi Kota Banjar angkat bicara perihal demo yang dilakukan tersebut.

Ketua LSM Lentera Solihin (53), yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar periode 2004-2009 kepada wartaotonomibaru.com mengatakan, dirinya mendukung penegakan supremasi hukum agar segera dituntaskan terhadap dugaan tersangka korupsi dr. Herman sebagai Walikota Banjar, dan pejabat lainya di Dinas PUPR Kota Banjar, Sabtu (2/10/2021).

Kami menuntut profesionalisme kompetensi kinerja KPK yang telah mendapatkan alokasi anggaran yang besar dari APBN dalam penegakan hukum korupsi di Indonesia. Kurang lebih 1,5 tahun proses penyidikan dan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK di Kota Banjar, sudah ratusan lebih saksi dan puluhan pejabat serta pengusaha dan kroninya disidik oleh KPK, ujar Solihin.

Untuk itu, kami mendukung untuk dapat segera menangkap atas kejahatan korupsi di Kota Banjar yang telah diduga disangkakan kepada Walikota Banjar DR.dr. H. Herman Sutrisno., MM periode ( 2008-2013 ) dalam penegakan supremasi hukum di Kota Banjar.

Sementara itu Ketua Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Kota Banjar, Otong Revolusianto mengatakan, dengan adanya desakan berbagai elemen masyarakat, kami dari KBM  mengapresiasi dan mendorong agar penegakan hukum yang sudah di tetapkan tersangka oleh KPKsegera dilanjutkan, biar masyarakat jelas dan ada kepastian hukum, ujarnya.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*