Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Kalbar Bangkitkan Kembali Program Keluarga Berencana (KB)




0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

Pontianak, wartaotonomibaru.com – Kamis 21 Oktober 2021, bertempat di Basement kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pelayanan keluarga berencana oleh Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini wilayah Kalimantan Barat dan Ikatan Adhiyaksa Darmakarini se Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ibu-Ibu warga masyarakat Pontianak dan sekitarnya sebanyak 50 (limapuluh) orang serta anggota IAD Wilayah Kalbar serta diikuti secara virtual oleh IAD Se-Kalbar.

Hadir juga dalam acara tersebut Kajati Klabar Dr. Masyhudi.SH.MH, Wakajati Kalbar (Juniman Hutagaol, SH, MH), Para Asisten dan Kepala Dinas BKKBN Provinsi Kalimantan Barat TENNY C. SORITON beserta jajarannya.

Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, SH., MH, dalam sambutannya menyampaikan, Program KB ini telah dilaksanakan bertahun-tahun yang lalu dan sekarang ini gemanya agak berkurang, sehingga kita bangkitkan lagi semangatnya dan untuk menyadarkan kepada warga bahwa KB itu bukan menolak anak tapi dengan tujuan & manfaat program KB sangat baik yaitu demi mewujudkan keluarga sehat, Bahagia dan sejahterah dan menghasilkan keluarga yang berkualitas. tujuan mempersiapkan keluarga yang berkualitas sejahtera dan bahagia, juga untuk memberikan penyadaran kepada warga begitu pentingnya program KB, sebagai program pemerintah untuk menjamin perlindungan kemakmuran dan kesejahteraan warga masyarakat.

Alat kontrasepsi banyak pilhannya, sehingga masyarakat bisa memilih salah satu alat kontasepsi yang cocok, diantaranya, Kondom, Pil KB, Suntik KB, Implan, IUD, Vasektomi dan Tubektomi, dipastikan aman dan halal, tegasnya.

Kadis BKKBN Provinsi Kalbar (Tenny C. Soriton), menyampaikan, berterima kasih kepada Kajati Kalbar dan Ketua IAD Wilayah Kalbar, atas inisiasi acara ini, sebagai pelayanan public kami wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, program KB ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kami saja tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus bermitra untuk menghasilkan Sumber Daya Masyarakat yang berkualitas di Kalbar.

Kegiatan ini merupakan inovasi yang baru, mungkin baru dimulai dari Kejati Kalbar, menjadi kebanggaan bagi kita karena kita lebih mendekatkan diri kepaada masyarakat. BKKBN bukan hanya melayani pelayanan kontarasepsi tetapi juga bagaimana mempersiapkan individu sejak diri, dimulai dari anak-anak sampai lansia agar berkualitas.

Sambutan Ketua IAD Wilayah Kalbar (Ratu Masyhudi), berterima kasih kepada BKKB Provinsi Kalbar, atas terselenggaranya acara ini dengan acara ini kami semakin dekat dengan masyarakat, diharapkan program ini berkelanjutan, bukan hanya pelayanan KB saja, melainkan juga bisa memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang siklus reproduksi yang baik dan sehat.

Perlunya keluarga berkualitas, keluarga kecil bahagia serta sejahtera, keluarga yang seperti itu dapat tercipta apabila setiap keluarga dapat merencanakan kehidupan yang diawali dengan merencanakan pernikahan, merencanakan kehamilan dan kesehatan kehamilan demi terciptanya program Presiden Joko Widodo.

Segera mengambil langkah-langkah nyata yang diperlukan untuk mewujudkan ibu sehat, anak sehat, keluarga sehat dan sejahtera. Hanya dengan cara itu kita akan bisa mewujudkan Indonesia menjadi tempat hidup yang lebih baik,

Kegiatan Penyuluhan Dan Pelayanan Keluarga Berencana Oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat Dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Se Kalimantan Barat, dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*