Dinas Kesehatan Kota Banjar Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57




1 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Banjar, wartaotonomibaru.com – Dinas Kesehatan Kota Banjar memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, dengan mengangkat tema “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu”.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. H. Andi Bastian dalam sambutannya mengatakan, dengan memperingati HKN yang ke-57 diharapkan menjadi penyemangat kita sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat sehat negeriku tumbuh Indonesiaku, untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, sekaligus sebagai pengingat, edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan.

Dengan menguatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan target cakupan vaksinasi COVID-19, mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran informasi berita hoaks, meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat bersama bergotong-royong seluruh komponen masyarakat untuk turut ambil bagian dalam peringatan HKN dalam mendukung menyelesaikan pandemi COVID-19, sehingga terwujud masyarakat yang semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau menerapkan gerakan hidup sehat pada masa pandemi COVID-19 di berbagai tatanan masyarakat.

Selanjutnya dr. H. Andi Bastian mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor, rekan-rekan media, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19.

Sampai saat ini meskipun tren penambahan kasus baru menurun tajam, tetapi pandemi belum berakhir karena potensi peningkatan lonjakan kasus COVID-19 atau sering disebut gelombang baru COVID-19 dapat terjadi bukan hanya dari virus COVID-19 yang bermutasi, melainkan faktor-faktor lain yang dapat menstimulasi persebaran penyakit perilaku masyarakat, lingkungan, pelayanan kesehatan dan cakupan vaksinasi COVID-19. 

Kondisi pandemi COVID-19 yang terkendali saat ini perlu ditingkatkan menuju transisi epidemiologi menuju endemi, kegiatan produktif secara bertahap dan berlanjut dengan penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan dijadikan sebagai benteng pencegahan penularan COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari, serta melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap.

Yudhi’s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*