Kadispar Gunungkidul pantau langsung kegiatan Wisata di Seluruh Wilayah Gunungkidul




Suasana TPR Pantai Baron
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Gunungkidul, wartaotonomibaru.com – Saat mendekati Hari Libur Natal dan Tahun baru (NATARU) 2021 Tahun 2021 Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Gunungkidul Siti Isnaini .SH Memantau Langsung jalannya Kegiatan Pariwisata Di seluruh Kabupaten Gunungkidul ,DIY tepatnya di TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) Pantai Baron (Minggu 12/12/2021) Pukul 05.30 WIB.

Pantauan yang di lakukan Kadispar beserta Jajarannya itu menyebar di beberapa pintu masuk Tempat Wisata, dengan Tujuan untuk mengoptimalkan pengetatan Penerapan Protokol Kesehatan ( PROKES ) Harus lebih Ketat Sesuai SOP pemerintah. Terutama pemakaian masker, pengecekan Suhu badan ,dan Bagi Wisatawan (Pengunjung) yang datang dari Luar Wilayah harus menunjukan Kartu Vaksin dan Cek VCR. Meskipun Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Saat NATARU Tidak akan menutup Wisata tetapi Pemantauan dan Pengetatan PROKES akan selalu di tingkatkan dengan tujuan untuk mengantisipasi menjalarnya Penyebaran Wabah Covid-19 (Corona ) yang selama ini menjadikan Keresahan dan kegelisahan bagi semua Masyarakat di seluruh Dunia Khususnya Warga masyarakat Gunungkidul.

Maka dari itu Siti Isnaini selalu menghimbau seluruh pengunjung Wisata agar mentaati aturan yang ada mengenai PROKES. Dan bagi pengusaha Rumah makan agar bisa mengatur pengunjung Rumah Makannya agar tidak terlalu berkerumun.

Saat di wawancari awak media mengenai target PAD Kabupaten Gunungkidul di Bidang Pariwisata ,Siti Menjelaskan Bahwa Target Awal PAD tahun 2021 adalah( Rp 18 Miliyar ) kemudian karena suasana Wabah Covid-19 masih di bilang Rawan maka dari itu ada Perubahan Menjadi (Rp 12 Miliyar ). PAD Untuk tahun 2021 per tanggal 12/12/2021 ini sudah mencapai RP 10 Miliyar.

Siti berharap agar Suasana Di Gunungkidul ini bisa Aman terkendali dan bebas dari Wabah Covid-19 yang membikin resah Warga Masyarakat. Dan semoga aktifitas Warga Masyarakat juga bisa Normal kembali umagar bisa mengangkat Perekonomian Masyarakat .Harapnya.

Supri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*