Warga Petukangan Utara Menanti Bebas Dari Banjir Genangan Air Hujan




0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jakarta, wartaotonomibaru.com – Warga Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, hingga saat ini masih menanti kepeduluan pemda DKI, khususnya Dinas Sumber daya air provinsi DKI, untuk bebas dari banjir akibat genangan air hujan.

Banjir yang kerap menimpa puluhan rumah diwilayah Rt 013 Rw 011 kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, seakan tak mendapat kepedulian dari dinas terkait, padahal masalahnya hanya karena drainase yang buruk, bukan karena luapan air sungai atau air kiriman, namun masalah kecil ini tak kunjung teratasi oleh pemda DKI, akibatnya bila hujan turun genangan air selalu masuk kepemukiman warga hingga setengah meter.

Amin warga setempat mengungkapkan, dulu rumahnya tak pernah banjir, namun setelah ada pembangunan sekolah MtsN 32 dipemukimannya itu, rumahnya kerap banjir jika hujan turun. Ini artinya pemerintah DKI tidak ada konsep untuk mencegah banjir, dengan membangun drainase, adanya pembangunan sekolah tersebut mestinya itu sudah dikonsep, jangan memberikan ijin pembangunan sekolah jika lingkungan tak tak dipikirkan. Karena itu artinya menambah titik banjir, keluhnya.

Pantauan warta otonomi, wilayah Rt 013 Rw 011 memang kerap dilanda banjir jika hujan turun, seorang ibu mengeluhkan, perabotan rumah tangganya sering rusak karena seringnya kebanjiran. Menurut ketua Rt setempat, masalah ini sudah beberapa kali dibahas dalam musrembang tingkat kelurahan, namun hingga saat ini belum mendapat perhatian dari dinas sumber daya air, sementara sudah beberapa lurah yang dikonfirmasi warta otonomi terkait banjir genangan ini mengatakan, masalahnya pembangunan saluran air terkendala lintas wilayah, yang mana saluran yang ada menuju arah Jakarta Barat, jadi menunggu koordinasi antar wilayah. Jelasnya.

Namun penantian warga hingga kini belum ada solusi dari pemerintah setempat, dari tahun ke tahun koordinasi antar wilayah itu tak pernah ada wujudnya.

imam

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*