DPD KBRC Jakarta Selatan Gelar Rakerda Tahun 2021




1 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Jakarta, wartaotonomibaru.com – Dengan mengambil Tema ” Konsolidasi organisasi menuju KBRC yang solid, bermartabat dan bermanfaat, Dewan pimpinan daerah (DPD) Keluarga besar rang Chaniago( KBRC) Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021) menggelar rapat kerja daerah (rakerda).

Rakerda yang dilaksanakan di gedung IKSG, Jalan Perdatam Terusan kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan diisi dengan pembukaan oleh MC disusul pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori, dilanjutkan mengumandangkan lagu indonesia Raya, lagu daerah ranah minang, mars KBRC, Tari Pasambahan, laporan ketua pelaksana, sambutan oleh ketua KBRC Jaksel, H Syair Chan, acara dibuka oleh ketua DPW H.Asmi Chan, laporan bidang, pembahasan hasil laporan bidang program kerja, pleno pembacaan dan pengesahan hasil rakerda, penutup oleh ketua DPD dan disudahi dengan hiburan.

H. Syair Chan Ketua DPD KBRC Jakarta Selatan

Ketua DPD KBRC Jakarta Selatan H Syair Chan, dalam sambutannya mengatakan, dalam setiap organisasi, rapat kerja( raker) pasti ada, dalam hal ini rapat kerja yang dilaksanakan bertujuan untuk mengkonsolidasikan organisasi, evaluasi perkembangan organisasi tingkat daerah, sebagai bahan penyusunan program kerja secara nasional dan menyikapi isu isu strategis, baik internal maupun external di DPD KBRC. Jakarta Selatan, ungkapnya.

H. Asmi Chan Ketua DPW KBRC DKI Jakarta

Sementara ketua DPW KBRC DKI Jakarta, H Asmi Chan dalam sambutannya mengatakan, persatuan keluarga besar rang Chaniago merupakan suatu organisasi yang menghimpun suku Chaniago, untuk mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan, serta mempertebal kekerabatan antara satu adat Chaniago sesama lainnya. Turut serta melestarikan nilai nilai agama, dan adat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu organisasi KBRC juga berkewajiban membina dan meningkatkan kualitas warga KBRC agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, serta memiliki kepedulian antar sesama, khususnya warga KBRC.

Rudi Hartono Can, selaku ketua sidang yang didampingi Adam can (wakil ketua sidang), Januar Can ( sekretaris) mengatakan, Organisasi Keluarga Besar rang Chaniago (KBRC) telah mengantungi badan hukum, karena telah terdaftar di kementrian Hukum Dan Ham ( Kemenkumham) serta telah resmi terdaftar di Kesbangpol Kementrian dalam negeri, oleh karena itu, Hasil rapat kerja KBRC Jakarta Selatan, merekomendasikan 10 program kerja, diantaranya segera mendaftarkan keberadaan KBRC DPD Jakarta Selatan ke Kesbangpol Wali Kota Jakarta Selatan. Dan tak kalah pentingnya ialah segera membentuk lima Dewan pimpinan cabang (DPC) di 5 Kecamatan, yaitu kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Setia Budi dan Kecamatan Pesanggrahan, ungkapnya sebelum menutup sidang.

Rakerda yang dihadiri sekitar 61 pengurus itu dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan ditutup oleh Ketua DPD Jaksel pada pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Alam

Editor: Imam

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*