Sebanyak 297 KPM Di Desa Cileles Terima Bantuan Uang Tunai Dari Kemensos




0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Tigaraksa wartatonomibaru.com – Sebanyak 297 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cileles mendapat bantuan uang tunai Rp.600.000 dari Kementerian Sosial untuk jangka waktu tiga bulan. Penyaluran bantuan tunai ( BLT) dari Kemensos melalui kantor pos Giro Tigaraksa yang penyerahannya dilaksanakan di ruang aula Desa Cileles, Kecamatan tigaraksa rabu 23/02/2022. Menurut peraturan yang ada, bantuan uang tunai sebesar enam ratus ribu rupiah itu harus di belanjakan habis untuk pembelian sembako.

Sementara Kasi Kesejahteraan Desa Cileles, Yatna membenarkan bahwa uang yang di terima oleh warga sebesar enam ratus ribu itu harus habis untuk di belanjakan sembako, tidak boleh ada yang tersisa ungkapnya. Adapun jenis sembako yang tentukan berupa, beras, ayam potong, telur ayam dan kacang ijo. Untuk melakukan pembelian sembako Kemensos telah menunjuk dua agen yaitu alfaro mart Bantar panjang dan agen Komar Jalupang.

Penyaluran uang tunai tetap mengikuti prokes yang ketat yakni menjaga jarak , menggunakan masker dan mencuci tangan, guna menghindari  penularan Covid 19 maka kami membagi waktu dua tahap,  tahap pertama mulai jam. 8.00 hingga jam 12.00, lalu di lanjutkan tahap dua pada pukul 13.00  hingga selesai ujar Yatna atau yang akrab di sapa abot.

Sementara beberapa orang warga yang berhasil di temui  mengatakan rasa senang sekali mendapatkan bantuan uang untuk di belanjakan sembako. apalagi bulan puasa udah dekat tutur Sarida dan Ami warga Rt 03/01 Kampung Gardu, namun sebagian warga berharap, agar uang enam ratus ribu rupiah itu kalau bisa di belanjakan separuh saja, agar sisanya bisa untuk di tabung, tapi apa boleh buat, karena peraturan harus dihabiskan ya terpaksa kita harus menurut, ungkapnya. ( Sunarya/war )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*